Indonesia VS Argentina : Timnas Garuda Tumbang 2-0 Atas Sang Juara Dunia

Indonesia VS Argentina : Timnas Garuda Tumbang 2-0 Atas Sang Juara Dunia

Indonesia VS Argentina : Timnas Garuda Tumbang 2-0 Atas Sang Juara Dunia-Foto : Net-

PAGARALAMPOS.COM - Timnas Indonesia tidak mengalami kekalahan berarti dalam pertandingan FIFA melawan Argentina. Tim Garuda hanya kalah 0-2.

Laga Indonesia vs Argentina digelar dini hari WIB di Stadion Utama Gelora Bung, Senin malam (19/6/2023). Tim Tango memimpin 1-0 di babak pertama berkat gol Leandro Paredes.

Argentina menyelesaikan pertandingan 2-0 setelah mencetak gol kedua setelah istirahat. Cristian Romero masuk ke gawang Hernando Ari.

Bahaya datang dari Argentina di menit keempat saat Giovani Lo Celso mengirimkan umpan silang mendatar ke gawang Indonesia. Shayne Pattynama berada di posisi yang tepat untuk menyapu bola.

BACA JUGA:Tak Hanya Indah, Gunung Lawu Menyimpan Kemistisannya Termasuk Tuah Sumpah Prabu Brawijaya V

Nahuel Molina mengancam gawang Indonesia di menit ke-10 ketika umpan silangnya membentur tiang jauh. Ernando Ari berhasil merobohkan bola keluar gawang. Kolaborasi menit ke-13 antara Julian Alvarez dan Lo Celso mengancam gawang Indonesia.

Beruntung bagi Indonesia, sang bek mampu memblok bola yang coba dilepaskan Lo Celso.

Ernando Ari muncul sambil minum. Pada menit ke-17 ia mampu menggagalkan tembakan Nicolas Gonzalez.

Facundo Buonanotte melewatkan peluang emas di menit ke-28. Setelah melewati Hernando, Buonanotte tidak mencetak gol saat tembakannya membendung kepala Asnawi Mangkualam.

BACA JUGA:Berani Uji Nyali? Konon 4 Makam di Gunung Salak Ini Bikin Bulu Roma Berdiri

Sebelum pertandingan berlangsung setengah jam, Indonesia terhindar dari hasil imbang dengan Argentina. Anak asuh Lionel Scaloni bahkan kesulitan masuk ke kotak penalti Indonesia.

Tim Garuda mendapatkan sepak pojok pertama pada menit ke-34. Momen itu tak berbuah gol ketika bola tembakan Marc Klok berhasil dihalau bek lawan. Gawang Indonesia akhirnya bisa dibobol pada menit ke-37. Leandro Paredes mencetak gol dari jarak jauh. Argentina memimpin 1-0.

Julian Alvarez mengancam gawang Indonesia pada menit ke-44. Tembakan bola dari tiang dekat terus mendarat di luar gawang. Indonesia nyaris menyamakan kedudukan di waktu tambahan. Ivar Jenner memukul umpan menarik Dimas Drajad, tapi Emiliano Martinez menyelamatkan bola. 1-0 melawan Argentina di babak pertama.

Indonesia nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-52 babak kedua. Tendangan Pratama Arhan mendarat di kepala Elkan Baggott, namun Emi Martinez menyelamatkan gawang dengan satu lemparan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: