Mau Tau Suku Keturunan Cina di Sumatera Selatan? Ini Penjelasan Lengkapnya!

Mau Tau Suku Keturunan Cina di Sumatera Selatan? Ini Penjelasan Lengkapnya!

Mau Tau Suku Keturunan Cina di Sumatera Selatan? Ini Penjelasan Lengkapnya!--

PAGARALAMPOS.COM - Sumatera Selatan (Sumsel) mempunyai banyak suku yang tersebar di beberapa wilayah, dengan beragam adat dan budaya yang sampai sekarang tetap terjaga.

Dari sekian banyak suku yang ada di Sumsel tersebut, ada salahsatu suku yang masih keturunan tionghoa (cina), hal ini masih sedikit masyarakat yang mengetahuinya.

Nah, jika kalian mengetahui nama suku keturunan tionghoa serta bermukimnya keturunan cina tersebut pasti akan membuat kalian terkejut.

Untuk itu, biar kalian tidak penasaran, simak penjelasan dalam artikel lengkap yang membahas tentang beberapa suku yang ada di sumsel, termasuk salahsatu suku keturunan tionghoa dibawah ini!.

BACA JUGA:Benarkah 4 Suku di Sumatera Selatan ini Masih Keturunan Tionghoa? Yuk Simak Penjelasannya Disini

Benarkah Suku Sumatera Selatan Ternyata Keturunan Tionghoa? Simak Disini Penjelasannya tentang suku-suku di sumatera. 

Sebagai Provinsi Sumatera Selatan yang terkenal dengan keanekaragaman suku yang tetap mempertahankan tradisi dan adatnya.

Dimana Salah satu sukunya mrmiliki sejarah yang unik adalah suku Palembang yang muncul dari gabungan suku Arab, Cina, Jawa dan lainnya.

Dahulu Ketika orang Tionghoa pertama kali tiba di Palembang, mereka menetap di sepanjang Sungai Musi, menyebabkan percampuran penduduk lokal dan Tionghoa melalui perkawinan campuran.

BACA JUGA:Pajajaran Hancur Ditangan Kesultanan Banten! Kok Bisa? Majapahit Saja Gagal! Begini Ceritanya!

Akibatnya, suku Palembang didominasi oleh keturunan Tionghoa.  

Kehadiran keturunan Tionghoa dalam suku Palembang menambah kekayaan budaya dan sejarah provinsi Sumatera Selatan.

Sumatera Selatan merupakan salah satu daerah di Indonesia yang memiliki berbagai keanekaragaman budaya, bahasa, etnis hingga suku yang berbeda-beda.

Luas wilayah tersebut dihuni dengan jumlah populasi penduduk yang cukup besar, yaitu mencapai 8.551 jiwa per tahun 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: