Pangdam Pattimura Dampingi Kunker 2 Menteri Crosscek Keamanan di Gerbangdutas Maluku

Pangdam Pattimura Dampingi Kunker 2 Menteri Crosscek Keamanan di Gerbangdutas Maluku

Foto : Pangdam Pattimura Dampingi Kunker 2 Menteri Crosscek Keamanan di Gerbangdutas Maluku Barat Daya.--Dispenad

MALUKU, PAGARALAMPOS.COM - Guna memastikan keamanan dan kelancaran Kunjungan Kerja (Kunker) dua Menteri, yaitu Menkopolhukam Mahfud MD dan Mendagri Tito Karnavian, ke wilayah Kabupaten Maluku Barat Daya, Provinsi Maluku, Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa, mendampingi serta memantau situasi dan mengecek titik-titik yang di kunjungi, Kamis (15/6/2023).

Agenda utama kedatangan dua menteri tersebut yaitu, untuk melaunching pencanangan Gerakan Pembangunan Terpadu Perbatasan (Gerbangdutas) Tahun 2023.

Bertempat di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 1511/Moa, Kota Tiakur, Pulau Moa, Maluku Barat Daya (MBD).

Sebelumnya, Menkopolhukam dan Mendagri beserta rombongan, menyambangi Pulau Meatimiarang di Kecamatan Mdona Hiera, Kabupaten MBD, yang berbatasan dengan perairan Timor Leste dan Australia.

BACA JUGA:Pangdam II Sriwijaya : Waspadai Ancaman Baru Terhadap NKRI di Era Digital

BACA JUGA:Pangdam II/Sriwijaya Tutup TMMD ke 116 TA 2023 di Kampung Serang

Kunjungan tersebut dalam rangka untuk meninjau fasilitas sarana dan prasarana Satgas Pengamanan Pulau Terluar (Pamputer).

Keduanya juga berdialog dengan personel Satgas Pamputer, serta memberikan bantuan kepada Satgas dan masyarakat yang ada di pulau tersebut.

Selanjutnya, rombongan menuju Lapangan Kalwedo untuk meresmikan beberapa hasil pembangunan tahun 2022.

Yaitu preservasi jalan di Pulau Leti, perbaikan jalan Kliis-Nyama sepanjang 174 KM, penggantian Jembatan Wear Nuwewang sepanjang 20 meter di Pulau Leti.

 BACA JUGA:Terkait Percepatan Pemulihan Dampak Kerusuhan Haruku, Pangdam Pattimura Bilang Begini

BACA JUGA:Bertemu Nuraini, Gadis Cantik Pemanggung Semen Bikin Haru Pangdam XIV/Hasanudin

Juga pembangunan gedung SMAN 20 Pulau Masela, pembangunan gedung laboratorium kimia SMAN 9 Kecamatan Moa, dan pembangunan Rumah Sakit Umum Penok Tiakur.

Selain itu, kedua Menteri dari Kabinet Indonesia Maju itu juga meninjau layanan administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), yang diselenggarakan oleh Ditjen Dukcapil Kemendagri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: