Diisukan Batal Ikut ke Indonesia, Lionel Messi Beri Tanggapan!

Diisukan Batal Ikut ke Indonesia, Lionel Messi Beri Tanggapan!

BACA JUGA:Mempunyai Pasukan Elit Bhayangkara, Majapahit Tetap Gagal Taklukan Pajajaran, ini ceritanya!

Amerika Serikat adalah negara yang hebat, tetapi bukan negara sepak bola. Namun, bagi orang-orang seperti Pele dan Messi, jelas lebih menantang dan mengasyikkan untuk mengubah lingkungan non-sepak bola menjadi lingkungan yang mencintai sepak bola.

Hal ini juga terkait dengan komitmen yang besar terhadap sepak bola, bahwa olahraga ini harus dilakukan secara merata di seluruh dunia, karena manfaatnya melebihi olahraga dan sepak bola.

Bagi Amerika Serikat dan Major League Soccer (MLS), di sisi lain, Messi adalah anugerah.

Messi menjadi magnet dan inspirasi yang membuat semakin banyak anak Indonesia di negeri Paman Sam jatuh cinta dan kemudian mencintai serta bermain sepak bola.

BACA JUGA:Dijamin Gak Bakalan Ngebosenin! Pilihlah 7 Rekomendasi Model Rambut Pendek untuk wanita Trendi Ini

"Saya pikir Leo akan mengubah liga di Amerika Serikat. "Saya yakin La Liga akan menjadi lebih populer," kata Neymar, teman dan rekan setim Leo Messi di Barcelona dan Paris Saint Germain. Pele pernah melakukan hal seperti ini sebelumnya.

Pele membawa warna lain yang lebih cerah dan lebih positif ke sepak bola Amerika, yang saat ini menjadi dasar kancah sepak bola paling populer di negara itu. 

Untuk alasan selain uang dan ketenaran, Messi lebih baik bergabung dengan Albiceleste untuk menguji Indonesia dalam pertandingan persahabatan pada 19 Juni.

Perjalanan ke Indonesia juga lebih dari sekadar uang dan ketenaran. Perjalanan ke Indonesia tentang sepak bola, bagaimana sepak bola semakin besar dan menyenangkan, yang tentunya juga membuat Messi khawatir.

BACA JUGA:Sampai Majapahit Runtuh Abad 16, Padjadaran Tidak Juga Bisa Ditaklukan, Inikah Starteginya?BACA JUGA:Benarkah Gara – gara Sumpah Prabu Brawijaya Gunung Lawu Menjadi Angker? Begini Penjelasannya!

Lebih penting lagi, ini tentang inspirasi Superstar ke bagian dunia yang sangat mencintai sepak bola dan menginginkan ekosistem sepak bola yang terus berkembang.

Mustahil bagi superstar seperti Messi untuk mengabaikan ambisi mulia tersebut.

Di sisi lain, Messi tentu bersemangat dengan peran yang membuatnya menjadi inspirasi jutaan masyarakat Indonesia yang mendambakan sepakbola yang lebih baik.

Setelah kedatangannya di Indonesia, Messi menjadi inspirasi tidak hanya bagi para pemain sepak bola Indonesia tetapi juga bagi anak-anak, remaja dan pemain sepak bola yang jumlahnya mencapai puluhan juta bahkan ratusan juta lebih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: