Benarkah Sumpah Prabu Brawijaya di Puncak Gunung Lawu Karena Kesal dan Marah? Begini Ceritanya!

Benarkah Sumpah Prabu Brawijaya di Puncak Gunung Lawu Karena Kesal dan Marah? Begini Ceritanya!

Benarkah Sumpah Prabu Brawijaya di Puncak Gunung Lawu Karena Kesal dan Marah? Begini Ceritanya! --

PAGARALAMPOS.COM - Banyak sekali ragam cerita mistis di Gunung Lawu yang belum terpecahkan, mulai dari banyaknya makam di sekitar yang menjadikan Gunung Lawu ini angker.

Bahkan banyak juga masyarakat yang beranggapan jika angkernya gunung lawu ini gara-gara adanya sumpah yang di ucapkan prabu brawijaya di puncak gunung lawu tersebut.

Nah, berbicara masalah sumpah Prabu Brawijaya ini, apakah benar sumpah itu di ucapkannya karena rasa kesal dan kemarahannya pada sejumlah orang yang dianggap mengancam keselamatan dirinya? 

Penasaran dengan kebenarannya, jangan lewatkan penjelasan lengkap dalam artikel yang membahas cerita misteri di gunung lawu dan sumpah dari prabu brawijaya ini!.

BACA JUGA:Benarkah Gara – gara Sumpah Prabu Brawijaya Gunung Lawu Menjadi Angker? Begini Penjelasannya!

Baik itu danau, desa, kawah gunung berapi, atau gunung, kisah misterius yang terkait dengan destinasi tersebut memiliki daya tarik tersendiri.

Seringkali kisah mistis ini menjadi magnet, menarik pengunjung ke tempat di mana kisah itu dimulai.

Kisah mistis Gunung Lawu, salah satunya. Banyak orang mengunjungi tempat ini tidak hanya karena pemandangan alamnya yang indah tetapi juga karena sejarah mistisnya.

Konon Gunung Lawu dikutuk oleh Raja Brawijaya,  di puncak Gunung Lawu, Prabu Brawijaya V mengeluarkan sumpah kepada Adipati Cepu. Isi sumpahnya; jika ada orang-orang dari daerah Cepu atau dari keturunan langsung Adipati Cepu naik ke Gunung Lawu, maka nasibnya akan celaka atau mati di Gunung Lawu.

BACA JUGA:Pendaki Wajib Tahu! Lakukan Cara Ini Saat Mendaki Gunung Lawu, Untuk Apa?

Gunung Lawu, gunung yang berada di perbatasan provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur ini menjadi daya tarik yang unik dan menarik bagi pecinta petualangan dan spiritualitas.

Selain pemandangan alamnya yang menakjubkan, Gunung Lawu juga dikenal dengan banyaknya makam di puncaknya.

Pada artikel kali ini, kita akan menjelajahi Gunung Lawu dan memahami keunikan dan nilai spiritual yang terkait dengan keberadaan makam di gunung ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: