896 PPPK Dipinta Sabar Tunggu Pelantikan

896 PPPK Dipinta Sabar Tunggu Pelantikan

896 PPPK Dipinta Sabar Tunggu Pelantikan - Foto ist/Guntur Martandi--Pagaralampos.com

LAHAT, PAGARALAMPOS.COM – 896 honorer yang lulus seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) jalur Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi tahun 2022, harap lebih bersabar menunggu pelantikan.

Pasalnya saat ini, Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Lahat, tengah menunggu persetujuan teknis (pertek) untuk Nomor Induk Pegawai (NIP) dari Kemenpan RB.

Kepala BKPSDM Lahat, Aries Farhan, melalui Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Aparatur, Guntur Martandi menyebut, untuk di Provinsi Sumsel, baru ada beberapa daerah yang telah keluar semua perteknya. Seperti Kota Palembang dan Kabupaten Pali. Karena, jumlah yang lulus tidak sebanyak di Kabupaten Lahat.

"Kita (Lahat), untuk formasi tahun 2022, ada 896 orang yang lulus PPPK, jadi harap dimaklumi," ujar Guntur, Rabu (14/6/2023).

BACA JUGA:MA Unggah Vidio Merasa Diancam Oknum Jaksa, Gunawan : Mungkin Salah Tafsir

Guntur menambahkan, dirinya belum bisa memastikan kapan pastinya waktu pelantikan untuk 896 PPPK yang telah dinyatakan lulus ini. Namun setelah pertek keluar, pihaknya akan langsung menyerahkan berkas tersebut ke Bidang Mutasi Promosi dan Aparatur.

"Harus bersabar, yang penting sudah lulus. Kita tunggu perteknya keluar semua, agar pelantikan bisa serentak," jelasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: