Misteri Makam Wali di Gunung Lawu! Mau Tau? Ini Dia Faktanya!

Misteri Makam Wali di Gunung Lawu! Mau Tau? Ini Dia Faktanya!

Misteri Makam Wali di Gunung Lawu! Mau Tau? Ini Dia Faktanya!--

PAGARALAMPOS.COM - Sampai sekarang, beragam misteri di gunung lawu belum terpecahkan, masih banyak masyarakat yang penasaran bagaimana kebenarannya, termasuk yang katanya terdapat makam wali di puncak gunung lawu ini masih menjadi misteri.

Karena banyaknya menyimpan misteri, gunung lawu ini terkenal sangat angker di lingkungan masyarakat sekitar maupun warga dari daerah lainnya. Bahkan, banyak juga yang sengaja datang langsung ke gunung lawu ini untuk membuktikan keangkerannya yang terkenal tersebut.

Nah, ada misteri yang sangat menarik untuk dibahas dan di cari tau kebenarannya, yaitu makam wali yang ada di puncak gunung lawu ini.

Penasaran dengan makam wali apa saja yang ada di puncak gunung lawu tersebut? yuk simak penjelasan lengkap di bawah ini supaya mengetahui faktanya tentang makam wali yang dimaksud.

BACA JUGA:Benarkah Gunung Lawu Angker Gara - gara Adanya Makam Wali? Begini Faktanya!

Banyak cerita yang tersebar dari ulut-kemulut dan bahkan sudah ada yang di tulisan dalam bentuk cerita rakyat terkait Gunung Lawu.

Gunung Lawu terletak di Pulau Jawa, tepatnya berada di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur Indonesia.

Gunung Lawu sendiri memiliki ketinggian sekitar 3.265 mdpl hampi sama dengan ketinggian Gunung Dempo yang ada di Kota Pagaralam, Sumsel.

Gunung Lawu terletak di antara tiga kabupaten, yaitu Karanganyar di Jawa Tengah, Ngawi, dan Magetan di Jawa Timur.
 
 
Status gunung ini adalah gunung api, yang diperkirakan terakhir meletus pada Tahun 1885 dan telah lama tidak aktif.
 
Terlihat dari rapatnya vegetasi serta puncaknya yang tererosi, Studi pada 2019 tentang geothermal heat flow menyebutkan  bahwa Gunung Lawu masih aktif sampai sekarang.
 
Pada tahun 1978, serangkaian gempa bumi dilaporkan dirasakan diarea sekitar Gunung Lawu dan diikuti oleh suara mirip dentuman dari arah gunung.
 
Gunung Lawu merupakan salah satu gunung terdingin di Jawa, setelah Gunung Semeru, dan Gunung Slamet yang merupakan titik terdingin di Jawa.

BACA JUGA:Inilah 5 Suku Di Sulawesi Utara, Salah Satunya Merupakan Keluarga Kerajaan!

Baik itu danau, desa, kawah gunung berapi, atau gunung, kisah misterius yang terkait dengan destinasi tersebut memiliki daya tarik tersendiri.

Seringkali kisah mistis ini menjadi magnet, menarik pengunjung ke tempat di mana kisah itu dimulai.

Kisah mistis Gunung Lawu, salah satunya.

Banyak orang mengunjungi tempat ini tidak hanya karena pemandangan alamnya yang indah tetapi juga karena sejarah mistisnya.

Konon Gunung Lawu dikutuk oleh Raja Brawijaya. Bagaimana Kisahnya banyak yang belum mengetahuinya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: