Benarkah Gunung Lawu Angker Gara - gara Adanya Makam Wali? Begini Faktanya!

Benarkah Gunung Lawu Angker Gara - gara Adanya Makam Wali? Begini Faktanya!

Benarkah Gunung Lawu Angker Gara - gara Adanya Makam Wali? Begini Faktanya!--

PAGARALAMPOS.COM - Gunung lawu ini sangat terkenal dengan keangkerannya, selain memang pemandangan alam yang ada di sekitarnya memang sangat indah yang menjadi daya tarik para wisatawan ingin datang berwisata ke Gunung lawu ini.

Namun, tak sedikit juga orang yang datang ke gunung lawu ini bukan karena untuk menikmati keindahan alam yang ada tersebut, melainkan untuk membuktikan hal-hal mistisnya yang sangat terkenal.

Nah, berbicara masalah mistis, benarkah gunung lawu ini terkenal keangkerannya karena banyaknya makam wali di sekitarnya?, atau ada hal yang lain yang menjadi penyebabnya!

Penasaran? yuk simak faktanya tentang cerita mistis di gunung lawu hingga makam yang ada di sekitarnya serta penyebab kenapa gunung lawu ini menjadi angker, ini artikel lengkapnya!

BACA JUGA:Benarkah Gara – gara Sumpah Prabu Brawijaya Gunung Lawu Menjadi Angker? Begini Penjelasannya!    

Banyak cerita yang tersebar dari ulut-kemulut dan bahkan sudah ada yang di tulisan dalam bentuk cerita rakyat terkait Gunung Lawu.

Gunung Lawu terletak di Pulau Jawa, tepatnya berada di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur Indonesia.

Gunung Lawu sendiri memiliki ketinggian sekitar 3.265 mdpl hampi sama dengan ketinggian Gunung Dempo yang ada di Kota Pagaralam, Sumsel.

Gunung Lawu terletak di antara tiga kabupaten, yaitu Karanganyar di Jawa Tengah, Ngawi, dan Magetan di Jawa Timur.
 
 
Status gunung ini adalah gunung api, yang diperkirakan terakhir meletus pada Tahun 1885 dan telah lama tidak aktif.
 
Terlihat dari rapatnya vegetasi serta puncaknya yang tererosi, Studi pada 2019 tentang geothermal heat flow menyebutkan  bahwa Gunung Lawu masih aktif sampai sekarang.
 
Pada tahun 1978, serangkaian gempa bumi dilaporkan dirasakan diarea sekitar Gunung Lawu dan diikuti oleh suara mirip dentuman dari arah gunung.
 
Gunung Lawu merupakan salah satu gunung terdingin di Jawa, setelah Gunung Semeru, dan Gunung Slamet yang merupakan titik terdingin di Jawa.

BACA JUGA:Inilah 5 Suku Di Sulawesi Utara, Salah Satunya Merupakan Keluarga Kerajaan!

Baik itu danau, desa, kawah gunung berapi, atau gunung, kisah misterius yang terkait dengan destinasi tersebut memiliki daya tarik tersendiri.

Seringkali kisah mistis ini menjadi magnet, menarik pengunjung ke tempat di mana kisah itu dimulai.

Kisah mistis Gunung Lawu, salah satunya.

Banyak orang mengunjungi tempat ini tidak hanya karena pemandangan alamnya yang indah tetapi juga karena sejarah mistisnya.

Konon Gunung Lawu dikutuk oleh Raja Brawijaya. Bagaimana Kisahnya banyak yang belum mengetahuinya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: