Ini 5 Nama Suku Keturunan Kerajaan Majapahit di Sumatera Selatan, Nomor 4 Suku Pasemah

Ini 5 Nama Suku Keturunan Kerajaan Majapahit di Sumatera Selatan, Nomor 4 Suku Pasemah

Ini 5 Nama Suku Keturunan Kerajaan Pahit di Sumatera Selatan, Nomor 4 Suku Pasemah--

PAGARALAMPOS.COM - Ini 5 Nama Suku Keturunan Kerajaan Majapahit di Sumatera Selatan, Nomor 4 Suku Pasemah

Sumatera Selatan merupakan salah satu daerah di Indonesia yang memiliki berbagai keanekaragaman budaya, bahasa, etnis hingga suku yang berbeda-beda. 

Luas wilayah tersebut dihuni dengan jumlah populasi penduduk yang cukup besar, yaitu mencapai 8.551 jiwa per tahun 2021.

Suku di Sumatera Selatan merupakan bagian dari masyarakat Sumatera Selatan, atau yang yang terkenal dengan Kerajaan Sriwijayanya.

BACA JUGA:Mengejutkan! Ternyata Ini 3 Fakta Menarik Tentang Situs Gunung Padang! Begini Penjelasannya!

Provinsi yang terkenal dengan Jembatan Ampera ini memiliki beberapa suku yang hingga kini masih bertahan keberadaannya. Serta masih hidup dengan tradisi dan adat istiadat masing - masing, namun tetap berdampingan dengan suku lainnya.

Suku yang ada di provinsi Sumatera Selatan juga banyak seperti, Suku Melayu Palembang, Suku Melayu Komering, Suku Melayu Semendo, Suku Melayu Empat Lawang, Suku Melayu Musi, Suku Melayu Banyuasin, Suku Jawa, Suku Sunda, Suku Tionghoa, Suku Minangkabau dan masih banyak suku lainnya.

Tidak hanya terkenal dengan wilayah kekuasaannya, Kerajaan Majapahit turut terkenal dengan kekuatan armada militernya yang begitu tangguh dan disegani oleh bangsa lain.

Bukti bahwa Majapahit memang sebuah kerajaan yang besar, banya sumber yang menggambarkan hingga memberikan data akan wilayah kekuasaan Majapahit.

BACA JUGA:Dijamin Gak Bakalan Ngebosenin! Pilihlah 7 Rekomendasi Model Rambut Pendek untuk wanita Trendi Ini

Berdasarkan peta wilayahnya, adalah satu wilayah yang memiliki suku dari keturunan Majapahit dan masih ada hingga saat ini.

Salahsatunya adalah, suku yang ada di Provinsi Sumatera Selatan. Tercatat, di Sumsel ada 12 suku besar yang sudah banyak dikenal, belum lagi dengan suku-suku yang belum banyak diketahui orang.

Kalian ingin tahu suku apa saja yang ada di Sumsel?. Nah berikut ini kami sajikan beberapa suku yang ada di Sumsel, Simak ya!

1. Suku Komering

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: