Inilah 5 Fakta Menarik Tentang Gunung Padang, Salah Satunya Miliki Kecerdasan Teknologi Paling Maju Dimasanya

Inilah 5 Fakta Menarik Tentang Gunung Padang, Salah Satunya Miliki Kecerdasan Teknologi Paling Maju Dimasanya

Inilah 5 Fakta Menarik Tentang Gunung Padang, Salah Satunya Miliki Kecerdasan Teknologi Paling Maju Dimasanya -Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Gunung Padang merupakan salah satu situs bersejarah yang ada di pulau Jawa. Di lokasinya berdiri, situs ini punya banyak misteri tersimpan di dalamnya.

Gunung Padang berada di perbatasan Dusun Gunung Padang dan Panggulan, Desa Karyamukti, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur.

Situs gunung Padang ini pertama kali ditemukan dan dimuat dalam Rapporten van de Oudheidkundige Dienst (ROD, "Buletin Dinas Kepurbakalaan") tahun 1914.

Sementara itu, pada tahun 1949, seorang sejarawan Belanda bernama N. J. Krom juga pernah menyinggung situs bermisteri ini.

Fakta menarik yang akan membuat Anda semakin penasaran.

BACA JUGA:Sampai Majapahit Runtuh Abad 16, Padjadaran Tidak Juga Bisa Ditaklukan, Inikah Starteginya?

1. Di Perkirakan Ada Bangunan Yang Super Besar Tertimbun Di Bawah Situs Gunung Padang

Jika kita coba mengulas kembali sejarah penemuan Candi Borobudur yang pada awalnya juga hanya tampak seperti bukit yang di penuhi dengan batu-batuan berukir di atasnya. 

Posisinya pun terlihat berantakan dan hanya terlihat ujung-ujungnya saja. 

Pada tahun 1814 Thomas Stamford Raffles yang pada masa itu menjabat sebagai Gubernur Jenderal Hindia Belanda di Jawa mengerahkan 200 orang pekerja untuk membersihkan dan melakukan penggalian di bukit tersebut. 

Barulah kemudian keseluruhan bangunan Candi Borobudur mulai terlihat. 

BACA JUGA:Meski Miliki Kekuatan Militer Besar, Ternyata Majapahit Pernah Gagal Menguasai Kerajaan Kecil Ini!

Begitu pula spekulasi para peneliti yang telah melakukan riset selama bertahun-tahun terhadap Situs Megalitikum kita yang ada di Cianjur, Jawa Barat ini. 

Berdasarkan temuan-temuan yang telah mereka peroleh di duga kuat bahwa di bawah permukaan seluas 900 meter persegi ini terdapat bangunan terpendam yang ukurannya jauh lebih besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: