Disela Kunkernya di Halmahera, Danrem 152/Baabullah Dengarkan Curhatan Warga Suku Togutil

Disela Kunkernya di Halmahera, Danrem 152/Baabullah Dengarkan Curhatan Warga Suku Togutil

Foto : Kedatangan Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga KSAPK disambut tarian adat Suku Togutil disela Kunkernya di Maluku Utara.--Dispenad

MALUKU, PAGARALAMPOS.COM - Memperkuat silaturahmi, Komandan Korem 152/Baabullah, Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga KSAPK melakukan anjangsana kepada warga Suku Togutil, Suku Tobelo Dalam.

Anjangsana teesebut, bertempat di Kampung Budaya Suku Togutil, Desa Dodaga, Wasile Timur, Halmahera Timur, Maluku Utara, Jum'at (9/6/2023).

Turut didampingi Dandim 1505/Tidore, Letkol Kav Calter Purba ST, anjangsana tersebut juga dilakukan pembagian sembako kepada warga setempat.

Kegiatan tersebut dilakukan disela-sela Kunjungan Kerja (Kunker) Danrem beserta rombongan di Wilayah Kabupaten Halmahera Timur. 

BACA JUGA:Miliki Klinik Denkesyah, Ini Fungisnya Kata Danrem Brigjen TNI Dendi Suryadi

Kedatangan Danrem disambut tarian khas Suku Togutil yaitu Cakalele, dan pembacaan doa oleh Ketua Adat Suku Togutil, Musa Kato.

"Terima kasih kami sampaikan kepada Bapak Danrem beserta rombongan, telah bisa menyempatkan waktu untuk berkunjung ke Kampung Budaya Suku Togutil," ucap ujar Musa Kato, Tomas setempat.

Lanjutnya, dia juga menghaturkan permohonan maaf apabila dalam sambutan yang diberikan tak berkenan di hati pak Danrem beserta rombongan.

Dalam kesempatan itu, Musa Kato mewakili warga setempat menyampaikan keluh kesah terkait kurangnya air bersih di kampung Suku Togutil. 

BACA JUGA:Jaga Operasi Pamtas RI - Malaysia, Danrem 121/Abw Lawatan ke MK 3 Briged TDM

Untuk itu, ia dan warga berharap Danrem dapat membantu membuatkan sumur air bersih untuk mereka.

"Kami di Kampung Suku Togutil ini juga kekurangan kendaraan untuk keperluan anak-anak bersekolah. Sarana rumah ibadah juga kami belum ada," ungkapnya menyuarakan aspirasi warganya.

Menanggapi hal itu, Danrem menyampaikan akan menampung aspirasi, serta mengusahakan untuk membantu kesulitan warga disana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: