Kok bisa Haid Tidak Teratur Setelah Menikah, Yuk Simak 3 Penyebabnya Disini

Kok bisa Haid Tidak Teratur Setelah Menikah, Yuk Simak 3 Penyebabnya Disini

Mengapa Haid Tidak Teratur setelah Menikah?-Foto: net-

Tinggal bersama di tempat tinggal baru, mengonsumsi makanan baru, hingga perubahan kegiatan harian tidak jarang membuat pasangan yang baru menikah mengalami stres.

Nah, stres yang kamu alami ini bisa memicu siklus haid menjadi tidak teratur. Mengapa demikian? Penelitian mengungkap bahwa tekanan emosional dapat mengganggu hormon yang berperan dalam mengatur siklus haid.

Cara Mengatasi Haid yang Tidak Teratur Setelah Menikah

Jangan biarkan perubahan yang kamu alami setelah menikah terus-menerus mengganggu siklus haidmu. Yuk, mulai kelola berbagai situasi yang dapat membuat haid tidak lancar.

Beberapa cara yang bisa kamu tempuh untuk mengatasi haid tidak teratur adalah:

- Membangun kepercayaan dengan pasangan

Setelah menikah, kamu mungkin khawatir mengenai sisi burukmu yang mungkin tidak diterima pasangan. Situasi ini bisa jadi semakin rumit jika ditambah dengan kondisi lain, seperti menikah terlalu muda, konflik dengan mertua atau ipar, hingga adanya masalah dalam keuangan.

Agar keluhan ini tidak membuatmu menjadi stres, cobalah bicarakan bersama pasangan. Cobalah untuk saling terbuka membicarakan harapan dan rencana bersama kemudian berusahalah untuk saling mendukung satu sama lain dalam membina biduk rumah tangga.

Hal ini dilakukan agar kamu terhindar dari stres dan lebih siap menghadapi masa depan bersama pasangan.

- Menerapkan pola hidup sehat

Mengatur pola hidup dapat membantumu mencapai kehidupan yang sehat, termasuk siklus haid yang lebih teratur. Hal ini dapat dilakukan dengan berolahraga secara rutin, mencukupi istirahat, mengonsumsi makanan sehat dan bernutrisi seimbang, serta mengelola stres dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: