Banjir Rezeki! Awal Juni 2023 Ini 3 Bansos Cair dalam Bentuk Uang Tunai dan Barang, Cek Disini!

Banjir Rezeki! Awal Juni 2023 Ini 3 Bansos Cair dalam Bentuk Uang Tunai dan Barang, Cek Disini!

Banjir Rezeki! Awal Juni 2023 Ini 3 Bansos Cair dalam Bentuk Uang Tunai dan Barang, Cek Disini!-Ilustrasi-bengkuluekspress.com

PAGARALAMPOS.COM – Sudah Memasuki awal bulan Juni 2023, akan banjir rezeki nih para keluarga penerima manfaat (KPM) , Karena akan ada 3 bansos yang cair awal Juni 2023. 

Menurut Informasi, masih banyak KPM yang menantikan pencairan Bansos tahun 2023 ini, namun sudah ada pula KPM yang menerima pencairan bansos. 

Bagi Semua KPM yang belum mendapatkan undangan penyaluran Bansos, kemungkinan penyalurannya akan berlangsung pada bulan Juni 2023 ini. 

Akan tetapi, tidak semua penerima bakal masuk dalam data penyaluran. Oleh sebab itu bagi KPM yang masuk dalam data bayar atau yang masuk dalam data pencairan dapat dipastikan akan menerima bantuan.  

BACA JUGA:Pasti Cocok Untuk Semua Ladies! inilah 7 Style Rambut Tren 2023 Kecintaan Para Wanita

Untuk mengetahui nama KPM masuk atau tidak dalam data bayar tersebut salah satu caranya dengan menunggu informasi dari pendamping sosial PKH. 

Lalu menunggu adanya surat undangan dari Pihak PT Pos Indonesia. Jika surat undangan tidak turun artinya nama KPM tidak masuk dalam data bayar. 

Nah Adapun 3 data bayar bantuan sosial yang akan dicairkan pada awal Juni ini adalah sebagai berikut: 

1. Data Bayar atau SP2D untuk pencairan Bantuan PKH tahap 2 plus bantuan BPNT Alokasi April Mei dan Juni untuk termin kelima yang cairnya lewat PT Pos Indonesia. 

BACA JUGA:Biar Awet! Coba Gunakan 4 Merk Ban Motor Terbaik di di Idonesia Ini!

Jadi pencairan bantuan PKH baik yang lewat PT Pos Indonesia atau lewat Kartu KKS, bantuanya diturunkan secara bertahap atau bertemin. 

Lalu untuk pencairan lewat PT Pos Indonesia, data bayar yang terakhir diterima adalah untuk termin kelima. 

Bagi yang masuk data SP2D termin ke 5 dan sudah mendapat informasi pencairan maka bantuannya bisa diambil di kantor pos sesuai domisili KPM mulai 5 Juni 2023 dan membawa KTP dan KK Asli dan surat undangan. 

Adapun untuk bantuan sosial Program Keluarga Harapan mendapatkan bantuan masing-masing Ibu hamil Rp3.000.000, Balita Rp3.000.000, Pelajar SD Rp900.000, pelajar SMP Rp1.500.000, pelajar SMA Rp2.000.000, Lansia Rp2.400.000 dan Disabilitas berat Rp2.400.000. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com