INDONESIA VS ARGENTINA : Jordi Amat Miliki Pengalaman Bungkam Aksi Messi!

INDONESIA VS ARGENTINA : Jordi Amat Miliki Pengalaman Bungkam Aksi Messi!

INDONESIA VS ARGENTINA : Jordi Amat Miliki Pengalaman Bungkam Aksi Messi!-foto : net-

PAGARALAMPOS.COM - Bek timnas Indonesia Jordi Amat dipastikan akan kembali bertemu dengan kapten timnas Argentina Lionel Messi.
Seperti diketahui, Jordi Amat merupakan salah satu dari 27 pemain Timnas Indonesia untuk laga melawan Palestina dan Argentina.

Laga timnas Indonesia-Argentina sendiri akan dimainkan pada 19 Juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta. Ini adalah pertandingan pertama Timnas Indonesia melawan Argentina.

Namun, hal itu tidak berlaku bagi Jordi Amati. Sebelum membela timnas Indonesia, Jordi Amat sendiri membela banyak klub besar di liga Inggris dan Spanyol. Tentu saja, bek Johor Darul Takzim itu mengenal para pemain Argentina.

Setidaknya Jordi Amat bisa dipastikan mengingat tiga pemain utama timnas Argentina. Pertemuan dengan Lionel Messi tentu menjadi hal yang spesial di mata Jordi Amati.

BACA JUGA:Seram! Ini 3 Cerita Legenda Gunung Kelud

Mereka telah bertemu lima kali di semua kompetisi. Dari kelima pertemuan tersebut, pertemuan pada 9 Maret 2019 ini tentu akan menjadi pertemuan yang spesial bagi Jordi Amati.

Saat itu, Jordi Amat tetap membela Rayo Vallecano sementara Lionel Messi membela Barcelona. Pertemuan ini spesial karena keduanya merupakan kapten tim dan bermain sejak awal permainan.

Pertemuan tersebut berlangsung seru bagi kedua tim yang tampil di stadion Camp Nou, kandang FC Barcelona. Rayo Vallecano memimpin di awal babak pertama lewat gol Raul de Tomas. Tertinggal satu gol, Lionel Messi dkk langsung mencetak gol.

Lionel Messi menjadi mimpi buruk bagi tim Jordi Amati. Gerrard Pique sukses mencetak gol penyeimbang di menit ke-39 melalui assist Lionel Messi menyusul sepak pojok. Umpan Messi memastikan babak pertama berakhir imbang untuk kedua tim.

BACA JUGA:Misteri Di Gunung Lawu! Makam Dengan Makna Spiritual Angker!

Di babak kedua, Lionel Messi terus menggempur pertahanan Rayo Vallecano. Lionel Messi mencetak gol kemenangan pada menit ke-51 setelah bek Rayo Vallecano mengotori Nelson Semedo di dalam kotak.

Luis Suárez sukses menyudahi kemenangan FC Barcelona dengan golnya pada menit ke-82, mengakhiri pertandingan dengan skor 3–1.

Ini akan menjadi pertandingan terakhir Jordi Amat melawan Lionel Messi, karena ia kemudian dipinjamkan ke KAS Eupen di liga Belgia sebelum ditandatangani dengan kontrak dua tahun.

Jordi Amat kemudian memutuskan bergabung lagi dengan raksasa liga Malaysia Johor Darul Takzim pada 2022. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: