GAWAT! Man United Siap Gagalkan Treble Winner Man City

GAWAT! Man United Siap Gagalkan Treble Winner Man City

GAWAT! Man United Siap Gagalkan Treble Winner Man City -foto : net-

PAGARALAMPOS.COM - Manchester United tentu ingin memupus impian treble Manchester City di final Piala FA, seperti yang mereka lakukan melawan Liverpool 46 tahun lalu.

Hingga saat ini, Manchester United menjadi satu-satunya klub Inggris yang berhasil meraih triple winner.

Teks utamanya adalah penghargaan Liga Premier, Piala FA, dan Liga Champions. Prestasi itu mereka wujudkan pada 1998-1999 di bawah Sir Alex Ferguson.

Namun, keistimewaan MU sebagai satu-satunya wakil Inggris yang meraih treble kini terancam oleh tetangganya Manchester City. Sisi Pep Guardiola berada di jalur untuk menyamai penampilan Sir Alex.

BACA JUGA:Jelajah Gunung Lawu yang Penuh Misteri dan Makam Keramat

Man City telah memastikan gelar Liga Inggris musim 2022-2023. Mereka juga mengamankan tempat di final Piala FA dan Liga Champions.

Manchester United bertekad menggagalkan target The Citizens meraih gelar kedua dalam treble Marine Pep, Sabtu (3/6/2023).

Besok di Stadion Wembley kedua tim ini akan bertemu dalam derby Manchester untuk memperebutkan trofi turnamen sepak bola tertua di dunia. Man United menemukan diri mereka dalam situasi ini hampir lima dekade lalu.

Dengan menjuarai final Piala FA 1976/77, mereka berhasil menggagalkan rival sekota Liverpool meraih treble. Saat itu, situasi The Reds mirip dengan Manchester City sekarang.

Sisi, diperkuat dengan Kevin Keegan yang legendaris, mengamankan gelar Liga Premier dengan memainkan final Piala FA di Stadion Wembley.

Liverpool juga telah mengamankan tiket final Piala Champions melawan Mönchengladbach, yang akan dimainkan empat hari setelah pertandingan di Wembley. Namun, mimpi treble The Reds dipatahkan oleh Man United. Kevin Keegan dkk kalah 2-1 di puncak Piala FA.

Pertandingan sangat ketat karena semua gol dicetak hanya dalam selang waktu 5 menit! Man United menang 1-0 lewat gol Stuart Pearson (51'), Liverpool menyamakan kedudukan lewat gol James Case (53') untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

BACA JUGA:Dibalik Keindahan Gunung Lawu, Ternyata Tempat Ini Mempunyai Misteri yang Mengandung Nilai Spiritual

Setan Merah memulihkan keunggulan 2-1 mereka dengan gol penentu Jimmy Greenhoff di menit ke-55. Man United juga memenangkan Piala FA di musim yang sama. Liverpool masih bisa memenangkan Piala Champions mengalahkan Gladbach 3-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: