Ayo Hemat! Inilah 10 Cara Mengatur Keuangan Pribadi untuk Karyawan
Ayo Hemat! Inilah 10 Cara Mengatur Keuangan Pribadi untuk Karyawan -tangkapan layar-kompas.com
PAGARALAMPOS.COM – Gaji setelah sebulan bekerja adalah hal yang sangat ditunggu-tunggu para pekerja.
Akan Tetaoi kita harus Bijak nih dalam Cara mengatur keuangan pribadi.
Dimana menjadi penting diketahui di zaman yang serba mahal, harga melambung tinggi dan gempuran resesi ekonomi.
Di tengah kondisi ekonomi yang sulit diprediksi tentunya mengatur keuangan pribadi perlu dilakukan dengan efisien.
BACA JUGA:Ternyata 3 Suku Ini Menjadi Yang Tertua di Papua Barat, Cek Disini Selengkapnya!
Mengatur keuangan pribadi dengan efisien bisa diimbangi sambil menentukan mana yang merupakan kebutuhan dan hanya sekedar keinginan.
Sekalipun telah memiliki penghasilan yang besar, selektif dalam mengelola pengeluaran penting untuk dipertimbangkan.
Cara Mengatur Keuangan Pribadi untuk Karyawan Semakin bertambah usia, semakin banyak yang harus disiapkan ke depan.
Bahkan kebutuhan bisa lebih banyak di bandingkan sebelumnya. Berikut 10 caranya:
1. Menabung
Melansir dari BFI Finance, cara mengatur keuangan pribadi agar tidak boros bisa dilakukan dengan menabung dan menerapkan gaya hidup hemat.
Untuk menabung Anda bisa menggunakan metode ala Jepang yaitu dengan menyisihkan 20% penghasilan untuk tabungan.
BACA JUGA:Kece Abis! Ini Dia Square Bob Style dengan 6 Style Rambut Pendek Wanita Kekinian Lainnya
2. Menyiapkan Dana Darurat
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: katadata.go.id