Biar Tidak Mogok Dijalan! Pengendara Wajib Pahami 5 Kendala Ini!

Biar Tidak Mogok Dijalan! Pengendara Wajib Pahami 5 Kendala Ini!

Biar Tidak Mogok Dijalan! Pengendara Wajib Pahami 5 Kendala Ini!--

PAGARALAM POS.COM – Bekrendara dengan aman dan nyaman, pastiny keinginan semua pengendara motor. Nah, bagiamana mau nyaman tiba-tiba motor anda mogok di tengah perjalanan gara-gara masalah busi.

Untuk itu, supaya kalian tidak mogok ditengah jalan akibat busi mati atau rusak, pengendara wajib pahami beberapa kendala di bawah ini!

Ini Penyebab Busi Motor Cepat Rusak

Jalur Pengapian Mengalami Korsleting

BACA JUGA:Inilah 3 Alasan Mengapa AKI Yuasa Masuk Kategori AKI Terbaik!

Penyebab yang tentu saja membuat busi pada motor cepat soak dan rusak, biasanya juga dipicu karena adanya korsleting di bagian medan jalur daripada pengapian itu sendiri.

Dampak bila ada korsleting ini umumnya akan membuat motor sering ngadat atau mengalami brebet yang terlalu sering.

Dalam proses pengecekannya, Anda bisa melakukan pemeriksaan pada jalur pengapian. Cek dan pastikan apakah ada kondisi kabel seperti bekas terbakar atau tidak.

Hal ini sangat perlu untuk segera dilakukan dan diperbaiki. Sebab, jika dibiarkan begitu saja maka busi akan terus tertekan dan menjadi mudah mengalami soak meskipun baru saja diganti dengan yang baru.

BACA JUGA:4 Merk Aki Motor Terbaik! Bisa Bikin Kendaraan Kamu Awet dan Tahan Lama

Lakukan perbaikan seperti ini di bengkel resmi agar bisa dicek dan diperbaiki oleh ahli mekanik dengan alat yang jauh lebih lengkap.

Namun, jika Anda ingin sekedar memeriksa, Anda bisa melakukan pengecekan pada jalur pengapian. Jikalau ada kabel terbakar atau terlihat korsleting, segera bawa motor ke bengkel dan sampaikan keluhan tersebut.

Posisi Busi Kurang Presisi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: