Ini Nih 5 Ciri Rahim Kamu Sudah Bersih Pascakeguguran

Ini Nih 5 Ciri Rahim Kamu Sudah Bersih Pascakeguguran

Ini Nih 5 Ciri Rahim Kamu Sudah Bersih Pascakeguguran -Foto: ist-

PAGARALAMPOS.COM - Bahwa keguguran adalah hilangnya kehamilan secara spontan sebelum minggu ke-20. Kemungkinan banyak keguguran terjadi sangat awal pada kehamilan. 

Bahkan sebelum seseorang mengetahui tentang kehamilannya. Sedangkan dalam dunia medis, keguguran tanpa kuretase dikenal dengan sebutan abortus komplet.

Namun nggak ada salahnya untuk memastikan rahim sudah bersih. 

Berikut ciri rahim bersih dan sehat setelah keguguran yang perlu kamu ketahui:

BACA JUGA:Biar Awet! Coba Gunakan 4 Merk Ban Motor Terbaik di di Idonesia Ini!

1. Tidak Ada Jaringan Lagi yang Keluar

Bila perdarahan (flek) berhenti dan kram pun membaik, ini pertanda bahwa tidak ada rahim sudah bersih dari jaringan kehamilan.

Berhentinya kram mengindikasi rahim tidak lagi berkontraksi untuk mengeluarkan jaringan. Itulah sebabnya, tidak akan ada lagi jaringan yang keluar jika rahim sudah bersih.

2. Siklus Haid Kembali Normal

Jika kamu punya siklus menstruasi teratur, periode berikutnya biasanya akan terjadi sekitar 4–8 minggu setelah keguguran. Namun, tubuh mungkin perlu beberapa bulan untuk menyesuaikan diri dengan siklus reguler.

Bila siklus sudah kembali normal, ini ciri rahim kamu sudah bersih pascakeguguran. Kamu dan pasangan perlu menghindari hubungan seks sampai semua gejala keguguran hilang sepenuhnya.

BACA JUGA:ELEGAN! Ikuti Kepopuleran Pixie Cut, Kamu Bisa Pilih 7 Style Rambut Ini, Square Bob Style Bikin Keren?

3. Tidak Lagi Mual

Muntah saat hamil adalah kondisi normal yang terjadi akibat perubahan hormon dalam tubuh. Kondisi yang dikenal dengan sebutan morning sickness ini biasanya dimulai sekitar minggu ke-6 kehamilan, memuncak antara minggu ke-8 hingga minggu ke-11, dan biasanya memudar menjelang akhir trimester pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: