Kamu Harus Tau! inilah 8 Obat Alami Redakan Sakit Tipes yang Bisa Dicoba Dirumah

Kamu Harus Tau! inilah 8 Obat Alami Redakan Sakit Tipes yang Bisa Dicoba Dirumah

Obat Alami untuk Redakan Sakit Tipes-Foto: ist-

PAGARALAMPOS.COM - Tipes atau demam tifoid adalah penyakit yang disebabkan oleh bakteri Salmonella typhii yang masuk ke dalam tubuh melalui makanan dan minuman yang terkontaminasi. 

Ini sering terjadi terutama saat imun kita sedang lemah.

Umumnya, gejala akan mulai muncul pada 1 hingga 3 minggu setelah tubuh terinfeksi. Gejala yang dirasakan bisa berupa demam tinggi, diare atau konstipasi, hingga sakit kepala. 

Jika tidak diatasi, tipes dapat berlangsung sebulan atau lebih dan menjadi sangat serius, bahkan mengancam jiwa.

Oleh sebab itu, perlu dilakukan pengobatan segera agar gejala yang dirasakan tidak semakin memperburuk. Sebagai pertolongan pertama, kamu bisa mengonsumsi obat tipes alami. 

BACA JUGA:5 Manfaat Sinar Matahari Bagi Kesehatan Tubuh dan Kulit

Namun, apabila kondisi tidak membaik, segera melakukan pemeriksaan lanjutan ke dokter.

1. Cengkeh

Cengkeh merupakan rempah yang punya banyak manfaat kesehatan. Kandungan minyak cengkeh dipercaya punya sifat antibakteri yang bisa membantu tubuh melawan mikroba, termasuk bakteri Salmonella. 

Untuk membantu mengobati gejala tipes, kamu bisa menggunakan cengkeh yang sudah diolah menjadi minyak sebagai obat alami.

2. Bawang Putih

Bawang putih adalah rempah populer dengan kandungan allicin yang bersifat antimikroba. Karena aktivitas inilah, bawang putih diyakini dapat menjadi obat alami yang membunuh bakteri penyebab tipes.

BACA JUGA:Wah! Ternyata ini Dia 7 Manfaat Air Humidifier untuk Kesehatan

Guna mendapatkan manfaatnya, kamu bisa menambahkan bawang putih pada makanan yang kamu masak. Menariknya, bawang putih bisa membuat makanan jadi lebih gurih sehingga kamu jadi lebih nafsu makan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: