Wah! ini Dia 5 Suku Terunik Papua, Salah Satunya Masih Tinggal di Rumah Pohon Loh

Wah! ini Dia 5 Suku Terunik Papua, Salah Satunya Masih Tinggal di Rumah Pohon Loh

Wah! ini Dia 5 Suku Terunik di Papua, Salah Satunya Masih Tinggal di Rumah Pohon Loh-Foto: ist-

PAGARALAMPOS.COM - Papua merupakan provinsi yang terletak di Pulau Nugini. Papua merupakan provinsi Indonesia. bagian Papua yang masuk ke Indonesia adalah Papua bagian barat.

Pada masa kependudukan Belanda, daerah ini disebut dengan Dutch New Guinea. Sesuai Undang-Undang Nomor 21 tahun 2001 tentang Otonomi Khusus Papua, nama resmi provinsi ini adalah Papua.

Nama Papua berasal dari bahasa Melayu yang artinya rambut keriting. Gambaran tersebut mengacu pada penampilan fisik penduduk setempat.

Namun, sudah tahu belum lima suku paling unik yang ada di Papua?. Bagi kalian yang belum tahu, artikel ini sangat tepat untuk menambah wawasan kalian, simak sampai selesai ya!

BACA JUGA:Jangan Sampe Gak Tau! 5 Suku Asal Sumatera ini Ternyata Keturunan Majapahit Loh

1. Suku Asmat

Suku Asmat merupakan salah satu suku terbesar yang ada di Papua. Hal yang membuat suku ini lebih terkenal adalah hasil ukiran kayunya yang dianggap sangat unik.

Suku Asmat juga terkenal dengan tarian Tobe yang khas.

Suku Asmat ini dibagi menjadi dua kelompok, yakni masyarakat yang tinggal di daerah pesisir dan masyarakat Asmat yang tinggal di wilayah pedalaman hutan.

Para perempuan disana rata-rata mempunyai tinggi badan 162 cm, sedangkan untuk laki-laki yakni sekitar 172 cm.

BACA JUGA:Misteri Gunung Lawu, Keajaiban Spiritual di Puncak yang Dipenuhi Makam

Mereka biasanya tinggal di sebuah perkampungan yang umumnya terdiri dari 1 Rumah Bujang yang digunakan sebagai tempat untuk upacara keagamaan dan juga upacara adat.

2. Suku Dani

Suku Dani menjadi salah satu suku paling populer di Papua. Suku yang mendiami daerah pegunungan, juga menjadi suku terbesar di sana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: