Jelang Final UCL : Pelatih Inter Milan Tak Gentar Hadapi Manchester City

Jelang Final UCL : Pelatih Inter Milan Tak Gentar Hadapi Manchester City

Jelang Final UCL : Pelatih Inter Milan Tak Gentar Hadapi Manchester City-Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Mantan pelatih Italia Arrigo Sacchi yakin Inter masih memiliki peluang kemenangan. Final Liga Champions 2022/2023 akan digelar pada 10 Juni 2023 di Stadion Ataturk di Istanbul antara Man City dan Inter. Laga ini juga akan menjadi duel wajib pertama antara kedua klub yang pernah ada.

The Citizens membidik gelar Liga Champions pertama mereka dalam sejarah klub setelah kalah dari Chelsea di satu-satunya final mereka dua tahun lalu. Sementara itu, Nerazzurri mengincar gelar elit Eropa keempat mereka, yang pertama sejak 2010.

Namun, diyakini secara luas bahwa Manchester City tidak akan kesulitan mengalahkan Inter Milan. Man City memiliki skuad yang jauh lebih mengesankan daripada Inter, dengan pemain berbakat seperti Erling Haaland, Kevin de Bruyne, dan Bernardo Silva. Juara Premier League juga lebih konsisten di kompetisi ini, setelah dua kali menjuarai divisi teratas dalam tiga musim terakhir.

Saat masih menjadi pelatih, Sacchi mengantarkan AC Milan meraih dua Piala Eropa (bentuk lama Liga Champions). Sacchi menyebut Man City tidak akan dengan mudah mengatasi tantangan Inter Milan.

BACA JUGA:Taklukan Chelsea, Man United Lolos UCL, Bagaimana Nasib Liverpool?

"Mereka memiliki kualitas hebat. Guardiola kini menghidupkan kembali tim, mereka menyerang, mereka terus menyesuaikan perbedaan dan mereka tidak hanya berdasarkan teknik," kata Sacchi kepada La Gazzetta dello Sport.

"Tapi percayalah, Inter masih memiliki peluang karena kami orang Italia selalu ada di saat-saat penting dan tim lain tidak memiliki kualitas yang sama untuk dilindungi."

"Jika City menginginkan trofi, mereka harus memenangkannya karena pemain Inter bisa menimbulkan masalah besar bagi tim mana pun. Guardiola tahu dia tidak boleh membuat kesalahan karena pelatih seperti Inzaghi tidak akan pernah memaafkannya untuk itu," kata Sacchi jelang kemenangan. Liga Champions. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: