Taklukan Chelsea, Man United Lolos UCL, Bagaimana Nasib Liverpool?

Taklukan Chelsea, Man United Lolos UCL, Bagaimana Nasib Liverpool?

Usai taklukan Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023, Man United mengantongi tiket Uefa Champions League (UCL) musim depan.-Foto : Net-

PAGARALAMPOS.COM – Usai taklukan Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023, Man United mengantongi tiket Uefa Champions League (UCL) musim depan.

Setan Merah menang besar kala pertandingan di helat di Old Trafford, Jumat (26/5/2023) dini hari WIB.  Pasukan Erik ten Hag memimpin 2-0 di babak pertama lewat gol-gol Casemiro dan Anthony Martial. Setan Merah menambah dua gol lagi di paruh kedua. Pertama datang lewat eksekusi penalti Bruno Fernandes dan selanjutnya Marcus Rashford yang memanfaatkan kesalahan bek lawan.

Chelsea dapat gol hiburan di menit ke-89. Gol tersebut dicetak oleh Joao Felix. Hasil ini membuat Man United duduk di posisi ketiga dengan 72 poin dan meraih tiket ke Liga Champions musim depan. 

Newcastle United turun ke urutan keempat dengan 70 angka, tapi sudah aman di posisi empat besar. Chelsea ada di posisi ke-12 dengan 43 angka. Di sisi lain, Liverpool dipastikan cuma meraih tiket ke Liga Europa akibat kemenangan MU ini. 

BACA JUGA:Cukup Mudah Lho! Ini 5 Tips Merawat Jok Mobil Berbahan Kulit Biar Awet

Sejak menit awal, Chelsea nyaris merobek gawang MU di menit keempat. Lewat serangan balik, Mykhailo Mudryk gagal menyambar bola umpan silang dari Conor Gallagher.

Man United berhasil mencetak gol ke gawang Chelsea di menit keenam. Sebuah tembakan bebas dari Christian Eriksen disambar dengan sundulan Casemiro. 1-0 MU memimpin.

Chelsea langsung mencoba mengambil penguasaan bola setelah kebobolan. Sampai menit ke-15, Si Biru tidak mampu memberikan ancaman berarti ke gawang MU.

Man United mengancam Chelsea lewat serangan balik di menit ke-18. Anthony Martial dalam posisi bebas di tengah kotak penalti setelah menerima umpan Antony, tapi dia terlambat melepaskan tembakan sehingga bola bisa disodok pemain lawan.

BACA JUGA:Shin Tae Young Isyaratkan Piala Asia 2023 Menjadi Ajang Terakhirnya! Ada Apa?

Tempo permainan perlahan berjalan sedang, meski Chelsea masih condong mendominasi. Beberapa usaha dari tim asal London itupun masih belum ada yang mengarah ke gawang.

Man United memperbesar keunggulan di injury time. Jadon Sancho lepas dari posisi offside dan melepaskan umpan ke tiang jauh, yang disambar oleh Martial. Skor 2-0 bertahan untuk MU sampai turun minum.

The Red Devils nyaris memperbesar skor saat babak kedua baru berjalan satu menit. Sebuah tembakan dari Bruno Fernandes menerpa ujung atas tiang gawang.

Eriksen dalam situasi tak terduga menyontek bola di mulut gawang Chelsea di menit ke-53. Kepa Arrizabalaga dengan sigap mampu membuang bola sebelum masuk ke gawang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: