Cukup Mudah Lho! Ini 5 Tips Merawat Jok Mobil Berbahan Kulit Biar Awet

Cukup Mudah Lho! Ini 5 Tips Merawat Jok Mobil Berbahan Kulit Biar Awet

Cukup Mudah Lho! Ini 5 Tips Merawat Jok Mobil Berbahan Kulit Biar Awet--

Nah, guna memaksimalkan proses perawatannya, disarankan untuk menggunakan cairan berbahan pasta.

 

Bukan tanpa alasan mengingat untuk penggunaan pembersih berbahan air dirasa kurang baik. Karena, sangat berpotensi sekali menyebabkan jok yang berbahan kulit tersebut menjadi lebih cepat rusak dan risiko timbulnya jamur juga jauh lebih besar.

BACA JUGA:4 Rekomendasi Wisata China, No 3 Bikin Geleng-geleng Kepala

Selain dalam bentuk pasta, coba untuk memilih cairan pembersih yang memiliki tingkat kandungan pelembab. Hal ini tentunya ditujukan supaya jok kulit terlindung dari risiko pecah-pecah karena dampak dari pasta yang mungkin berimbas pada jok.

 

Jangan Menggunakan Kain Kasar

 

Kemudian, hal lain yang perlu untuk Anda hindari adalah sebisa mungkin untuk tidak menggunakan kain kasar saat membersihkan jok mobil.

 

Mengingat, gesekan kain kasar jika digunakan akan sangat berdampak pada terjadinya abrasi kulit. Jadi, sebisa mungkin jangan gunakan kain dengan serat yang kasar.

BACA JUGA:Pantai Menganti Kebumen, Wisata Andalan Cocok Untuk Healing Sambil Piknik

Nah, untuk mencegah hal tersebut, jok yang dilapisi kulit sebaiknya segera diberikan leather coating terlebih dahulu sebagai cara untuk perlindungan ekstra.

 

Produk leather coating tersebut banyak ditemukan dan dijual di pasaran. Hanya saja, produk tersebut hanya cocok untuk jok dengan bahan kulit baru atau bukan yang sudah dipakai beberapa lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: