Dukung Percepatan Pembangunan, Ternyata Program Ini Yang Dilakukan TNI

Dukung Percepatan Pembangunan, Ternyata Program Ini Yang Dilakukan TNI

 

LAMPUNG, PAGARALAMPOS.COM - Memastikan pekaksanaan TMMD ke 116 TA 2023 sesuai dengan rencana, Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma'ruf Zainudin SE mendampingi Aster Kasad Mayjen TNI Mochammad Hasan SH melaksanakan peninjauan sekaligus Pengawasan dan Evaluasi (WASEV).

Kegiatan program TNI manunggal membangun desa tersebut dipusatkan di Kelurahan Panjang Utara Kecamatan Panjang, Lampung, Kamis (25/5/2023)

Dikesempatan tersebut Aster Kasad dalam sambutannya menyampaikan Pengawasan dan Evaluasi TMMD ke-116 TA.2023 yang saat ini sedang berjalan bertujuan untuk mengukur kinerja organisasi satuan tugas TMMD.

Yakni mulai dari tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan sampai dengan pengakhiran dengan harapan agar kegiatan TMMD dapat berjalan secara optimal, efektif dan efisien.

BACA JUGA:Kibok Sasaran Lokasi Intensifikasi Tanaman Kopi Arabika Kementan

"Selain itu kegiatan TMMD dilaksanakan untuk membantu percepatan pembangunan didaerah juga untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat, serta sarana untuk mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat, “ katanya.

Program TMMD dilaksanakan melalui proses perencanaan yang mengutamakan aspirasi dan melalui mekanisme Bottom Up Planning yang dilaksanakan secara komprehensif dan integral.

"TNI tidak bekerja sendiri namun juga melibatkan semua unsur terkait, mulai dari tingkat Desa/Kelurahan sampai dengan tingkat Kabupaten/Kota, “ ujarnya.

BACA JUGA:PETAPA! Terletak di Sumsel, Ternyata Disini Si Pahit Lidah Mendapatkan Kesaktian

Lebih lanjut Aster Kasad menyampaikan atas nama KSAD selaku PJO TMMD, mengucapkan terimaksih dan penghargaan kepada Pemerintah Daerah serta seluruh komponen masyarakat atas kerjasama dan semangat gotong-royong dalam mendukung kelancaran kegiatan TMMD yang sedang berjalan.

Kepada seluruh anggota TNI, Polri, aparat Pemerintah dan seluruh undangan yang hadir untuk senantiasa memupuk dan mengembangkan semangat bergotong-royong

"Tidak kalah penting pelihara dan rawat dengan sebaik-baiknya hasil TMMD ke-116 agar dapat dimanfaatkan dalam waktu yang panjang," pungkas Mayjen TNI Mochammad Hasan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: