Hindari 7 Makanan dan Minuman ini Saat Kamu Sedang Flu

Hindari 7 Makanan dan Minuman ini Saat Kamu Sedang Flu

Hindari 7 Makanan dan Minuman ini Saat Kamu Sedang Flu -Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Sejumlah minuman dan makanan sebaiknya tidak dikonsumsi saat sedang flu dan batuk. makanan ini dapat memperparah kondisi dan memperlambat penyembuhan.

Sebaiknya konsumsi makanan bernutrisi tinggi, banyak minum air putih, dan istirahat yang cukup agar flu dan batuk mereda. 

Konsumsi obat-obatan juga bisa dilakukan untuk meringankan gejala flu dan batuk.

Berikut minuman dan makanan yang harus dihindari saat flu dan batuk:

1. Makanan Siap Saji

Makanan siap saji rendah kandungan nutrisinya. Saat flu, kamu membutuhkan lebih banyak vitamin dan nutrisi agar lebih cepat sembuh.

2. Minuman Berkafein

Minuman seperti kopi, soda, dan teh hitam dapat membuat kamu merasa lebih dehidrasi. Ketika kurang cairan, tenggorokan akan terasa kering dan memicu batuk.

3. Makanan Berminyak

Makanan berminyak lebih sulit dicerna sehingga dapat menyebabkan gejala tambahan pada perut. Selain itu makanan berminyak juga dapat menyebabkan rasa tidak nyaman pada tenggorokan.

4. Makanan yang Mengandung Banyak Gula

Menurut seorang ahli gizi dari Academy of Nutrition and Dietetics, Alissa Rumsey, minuman dan makanan yang banyak mengandung gula sebaiknya dihindari selama flu.

Sebab, mengonsumsi gula dapat melemahkan kemampuan tubuh untuk melawan infeksi. Hal tersebut juga berlaku pada kue kering, permen, es krim, dan makanan manis lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: