Danrindam II/Swj Ingatkan Ini Kepada Yonarhanud Saat Latihan Satgaspam

Danrindam II/Swj Ingatkan Ini Kepada Yonarhanud Saat Latihan Satgaspam

Foto : Danrindam II/Swj Kolonel Inf Nugroho Imam Santoso SE MInf.M saat memberikan arahan kepada personel latihan.--Ig kodam2sriwijaya_penerangan

 

PALEMBANG, PAGARALAMPOS.COM  - Danrindam II/Swj Kolonel Inf Nugroho Imam Santoso SE MInf.M, selaku Wadanlat membuka pelaksanaan Briefing latihan penyiapan pratugas Yonarhanud 12/SBP dalam rangka satuan tugas pengamanan daerah rawan di wilayah Maluku Ta. 2023.

Latihan tersebut, bertempat di Lapangan Perumahan Perkebunan PTP VII Desa Teluk Kejeng 3 Kecamatan Lais Kabuoaten Muba, Rabu (24/5/2023). 

Latihan Pratugas Satgas Yonarhanud 12/BPS  ini diikuti oleh 350 orang pelaku dan 115 orang pendukung yang akan dilaksanakan selama 7 hari terhitung mulai hari ini, tanggal 24 - 30 Mei 2023 mendatang.

Pangdam II/Sriwijaya dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wadanlat, mengatakan latihan penyiapan pratugas yang akan kalian laksanakan ini bertujuan  untuk meningkatkan kemampuan satgas Yon Arhanud 12/SBP.

BACA JUGA:Kunker ke Pangdam II/Sriwijaya, Pangkogabwilhan - I Menilai Wilayah Sumsel Kondusif

Dalam rangka melaksanakan tugas operasi pengamanan daerah rawan Maluku dan Maluku Utara dalam rangka mendukung tugas pokok TNI.

"Provinsi Maluku dan Maluku Utara merupakan daerah yang masih rawan konflik, sehingga perlu adanya penggelaran satgas pam rahwan," ucapnya. 

Untuk dapat mewujudkan tugas pokok tersebut TNI AD perlu menyiapkan prajurit yang profesional dan satuan yang siap operasional. 

BACA JUGA:Sukses di Medan Tugas, Sukses di Home Base Kata Pangdam II/Sriwijaya Saat Kepulangan Yonif Raider dari Papua

"Kesiapan prajurit dan satuan yang operasional tersebut dapat dilaksanakan melalui latihan penyiapan pratugas," ucapnya.

Pada latihan penyiapan pratugas ini, kalian akan dibekali dengan berbagai materi latihan. Antara lain materi hukum, teritorial intelijen tempur, dan kesehatan.

Berbagai materi tersebut di harapkan dapat menunjang kelancaran dan kesuksesan kalian dalam pelaksanaan tugas operasi.

Laksanakan latihan ini dengan penuh rasa tanggung jawab, kesungguhan hati dan kesiapan fisik serta mental yang kuat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: