Mengenal Agatha Christie, Penulis Fiksi Terlaris Sepanjang Masa (07)

Mengenal Agatha Christie, Penulis Fiksi Terlaris Sepanjang Masa (07)

Mengenal Agatha Christie, Penulis Fiksi Terlaris Sepanjang Masa--google.com

PAGARALAMPOS.COM – Christie adalah seorang yang religius, ia adalah anggota Gereja Inggris dan menghadiri gereja secara teratur. 

Ia menyimpan The Imitation of Christ di samping tempat tidurnya. Setelah perceraiannya, dia berhenti mengambil sakramen persekutuan.

Agatha Christie Trust For Children didirikan pada 1969. Kemudian, tak lama setelah kematian Christie, dana amal untuk peringatan kematiannya dibentuk untuk ‘membantu dua hal yang ia sukai: orang tua dan anak-anak’.

BACA JUGA:Mengenal Agatha Christie, Penulis Fiksi Terlaris Sepanjang Masa (01)

Kematian, Penguburan dan Warisan: Christie meninggal dengan damai pada 12 Januari 1976 saat ia berusia 85 tahun, di rumahnya di Winterbrook House. 

Ketika kematiannya diumumkan, dua Teater West End, meredupkan lampu luar mereka untuk menghormatinya. 

Dia dimakamkan di dekat halaman gereja St Mary's, Cholsey, dalam sebuah lahan yang dia pilih dengan suaminya sepuluh tahun sebelumnya. 

Upacara pemakaman sederhana dihadiri oleh sekitar 20 reporter surat kabar dan TV, beberapa telah melakukan perjalanan jauh dari Amerika Selatan. 

BACA JUGA:Mengenal Agatha Christie, Penulis Fiksi Terlaris Sepanjang Masa (02)

Tigapuluh karangan bunga menghiasi makam Christie, termasuk satu dari para pemeran drama The Mousetrap, dan satu yang bertuliskan ‘atas nama banyak pembaca yang berterimakasih’ yang diberikan dari Penerbit Buku Ulverscroft.

Mallowan, yang menikah lagi pada 1977, meninggal pada 1978 dan dimakamkan di samping Christie.

Harta dan kepemilikan karyanya: Christie tidak senang menjadi ‘buruh pekerja’ dan juga karena alasan kebutuhan pajak, maka ia mendirikan perusahaan yang bernama Agatha Christie Limited pada 1955. 

Perusahaan ini memegang hak atas hasil karyanya. 

BACA JUGA:Mengenal Agatha Christie, Penulis Fiksi Terlaris Sepanjang Masa (03)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: