Memalukan, Barcelona Kembali Telan Kekalahan!

Memalukan, Barcelona Kembali Telan Kekalahan!

Memalukan, Barcelona Kembali Telan Kekalahan!-Foto : net-

PAGARALAMPOS.COM – Dalam lanjutan Liga Spanyol, Barcelona kembali telan kekalahan saat melawan real Valladolid dengan skor 3-1, yang berlangsung di Stadion Jose Zorrilla, Valladolid, Spanyol, Rabu (24/5/2023) dinihari WIB.

Sejak pluit panjang dibunyikan, Barcelona sudah memungut bola dari gawangnya. Gol yang menjebol gawang El Barca berasal dari gol bunuh diri Andreas Christensen.

Mantan pemain Chelsea itu membuat gol bunuh diri melalui sundulan dari dalam kotak 16. Gol bunuh diri Christensen membuat  Real Valladolid untuk sementara unggul 1 gol atas Barcelona.

Setelah kebobolan, Barcelona berupaya mencari gol penyama kedudukan. Sayangnya, usaha mereka di menit ke-13 belum membuahkan hasil.

BACA JUGA:WOW! Erick Thohir Jawab Isu Soal Timnas Indonesia Melawan Argentina, Begini Katanya!

Dari dalam kotak penalti, Raphinha melepaskan sebuah tembakan dengan kaki kiri. Bola hasil sepakan Raphinha mampu ditepis oleh kiper Real Valladolid, Jordi Masip.

Niat ingin membalas gol, namun Blaugarana kembali kebobolan pada menit ke-22 melalui Cyle Larin. Larin melesakkan golnya lewat sepakan kaki kanannya dari titik penalti. Bagi Larin, gol tersebut menjadi golnya yang ke-8 di Liga Spanyol musim ini.

Memasuki menit ke-30,  Barcelona kembali membuat peluang matang dan lagi-lagi lahir dari kaki Raphinha. Pemain asal Brasil itu melontarkan tembakan dengan kaki kirinya dari dalam kotak penalti. Laga pun kemudian berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan  Real Valladolid di babak pertama. 

Masuk babak kedua,  Real Valladolid jadi tim pertama yang berhasil membuat peluang akurat. Mereka membuat peluang di atas melalui kaki Alvaro Aguado. Aguado melepaskan tendangan dengan kaki kanannya dari luar kotak penalti.

BACA JUGA:Jangan Dibeli! 7 Hal Ini Bisa Jadi Mobil Bekas Banjir

Bola yang dilepaskan oleh Aguado meluncur keras ke gawang  Barcelona dan mampu diselamatkan oleh Inaki Pena. Memasuki menit ke-73, tim tuan rumah mampu menjebol gawang  Barcelona melalui Gonzalo Plata. Plata mencetak gol itu dari dalam kotak 16 lewat tendangan kaki kiri. 

Sebelas menit berselang, Barcelona mampu memperkecil kedudukan lewat  Robert Lewandowski. Setelahnya, tidak ada lagi gol yang tercipta sehingga  Barcelona kalah 1-3 di tangan  Real Valladolid.

Kekalahan tersebut membuat  Barcelona gagal memecahkan rekor milik Chelsea. Pasalnya, gol bunuh diri Christensen dan dua gol lainnya dari  Real Valladolid membuat  Barcelona telah kebobolan 18 gol di Liga Spanyol 2022-2023 dan gagal memecahkan rekor milik Chelsea di Liga Inggris 2004-2005.

Kala itu, Chelsea yang dilatih oleh Jose Mourinho hanya kebobolan 15 gol dalam 38 laga. Dilansir BolaSport.com dari Diario AS, catatan di atas membuat Chelsea menjadi tim dengan pertahanan terbaik di Eropa pada abad ke-21. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: