Inilah 5 Tips Memilih Sepatu Futsal yang Baik dan Benar, dijamin Awet!

Inilah 5 Tips Memilih Sepatu Futsal yang Baik dan Benar, dijamin Awet!

Inilah 5 Tips Memilih Sepatu Futsal yang Baik dan Benar, dijamin Awet!-Foto : net-

PAGARALAMPOS.COM - Sepatu futsal merupakan salah satu alat yang wajib digunakan saat berolahraga futsal. Fungsinya, untuk membantumu menendang bola dan juga berlari. Secara bentuk dan model mirip dengan Sepatu sepak bola, namun sol bagian bawah sepatulah yang jadi pembedanya.

Umum diketahui bahwa futsal menjadi salah satu cabang olahraga paling populer di Indonesia, bahkan dunia. Maka tak mengherankan jika di berbagai kota di Indonesianya banyak toko-toko yang menjual berbagai peralatan futsal, termasuk sepatu.

Terkadang penikmat olahraga ini bingung dalam melakukan pemilihan sepatu futsal yang cocok dan awet ketika dipakai. Untuk itu, ini 5 tips memilih sepatu futsal yang baik.

BACA JUGA:WOW! Erick Thohir Jawab Isu Soal Timnas Indonesia Melawan Argentina, Begini Katanya!

1.Bahan sepatu

Umumnya, sepatu futsal diproduksi dengan bahan kulit, karbon, imitasi, dan kain. Dari empat bahan itu, bahan yang terbaik dan paling sering digunakan yakni serat karbon.

Bahan ini punya keunggulan dalam hal kekuatan sehingga awet dan punya beban yang ringan sehingga nyaman dipakai berlari.

Selain itu, bahan serat karbon juga membuat pemakainya merasakan kenyamanan yang lebih baik dibandingkan bahan sepatu futsal lainnya.

Adapun bahan sepatu futsal yang perlu dihindari saat membeli yaitu bahan imitasi. Bahan ini tidak nyaman dipakai dan tidak awet.

BACA JUGA:Wow! Wuling Alvez Sudah Terjual 1.700 Unit Hanya Dalam Waktu Empat Bulan

2. Pertimbangkan bahan punggung sepatu

Bahan punggung atau upper sepatu futsal sering menjadi penentu pemakainya dapat bergerak dengan nyaman atau tidak.

Secara umum, sepatu futsal memiliki bahan upper leather dan upper synthetic. Upper synthetic biasa dipilih para pemain pemula karena murah.

Hanya saja, upper synthetic memiliki kontur kaku dan kurang nyaman dipakai. Pilihan terbaik tentu sepatu futsal dengan upper leather yang konturnya dapat menyesuaikan dengan bentuk kaki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: