JCI ASPAC 2023 Perkuat Indonesia Sebagai Destinasi MICE Dunia

JCI ASPAC 2023 Perkuat Indonesia Sebagai Destinasi MICE Dunia

JCI ASPAC 2023 Perkuat Indonesia Sebagai Destinasi MICE Dunia-tangkapan layar-kemenparekraf.go.id

PAGARALAMPOS.COM – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi kesuksesan penyelenggaraan konferensi internasional Junior Chamber International (JCI) Asia Pacific Conference (ASPAC) 2023. 

Yang dimana event ini telah menghadirkan sangat banyak orang yang berjumlah lebih dari 4.500 delegasi dari 28 negara. 

Menparekraf Sandiaga dalam keterangannya, Senin 22 Mei 2023, mengatakan, event yang berlangsung pada 10 hingga 13 Mei 2023 di Tennis Indoor Senayan GBK dan Hotel Sultan Jakarta. 

Ia mengatakan JCI ASPAC 2023 memperkuat momentum kebangkitan pariwisata Indonesia khususnya di sektor MICE (meeting, incentive, conference, exhibition).

BACA JUGA:Menparekraf Ajak Duta Besar Negara Sahabat Walking Tour dan Naik Transportasi Umum MRT

Sehingga memberikan dampak yang luas terhadap kebangkitan ekonomi dan terbukanya lapangan kerja. 

"Kesuksesan JCI Asia-Pacific Conference menjadi momentum penting bagi kebangkitan industri pariwisata Indonesia. Acara ini tidak hanya memberikan pengalaman berharga bagi para delegasi, tapi juga membuktikan bahwa industri pariwisata dan MICE tanah air semakin berkembang dan mengalami peningkatan yang luar biasa," ujar Menparekraf Sandiaga. 

JCI ASPAC 2023 yang menjadi konferensi JCI in-person pertama pascapandemi serta menjadi penyelenggaraan ASPAC kedua yang dilaksanakan di Indonesia setelah sebelumnya dilaksanakan pada 1999 di Bali. 

Organisasi yang telah berhasil menelurkan tokoh pemimpin seperti Kofi Annan, Jacques Chirac, Bill Clinton, dan Taro Aso ini. 

BACA JUGA:Wah! Pendekar Si Pahit Lidah Ternyata Pernah Ke 6 Lokasi Ini, Daerah Kamu Ada Gak?

Ini bertujuan untuk memberikan kesempatan pengembangan diri bagi para pemuda berusia 18 – 40 tahun di seluruh dunia melalui proses pelatihan public speaking, wirausaha, kepemimpinan, networking, dan pertukaran budaya.

Selama empat hari agenda JCI ASPAC 2023 di Jakarta diisi dengan kegiatan seminar, training, trade show, general assembly, JCI forum antar negara membahas isu-isu teraktual yang ada dan penyelesaiannya, pertukaran budaya dalam kegiatan National Nights. Selain itu ada juga business forum, exhibitions, JCI Debating Championship, JCI World Public Speaking Championship, JCI Awards Ceremony - Creative Young Entrepreneur (CYE) program, Twinning Chapter, JCI ASPAC Senate Board Meeting, dan Farewell Ball (Gala).

BACA JUGA:Kisah Si Pahit Lidah, Pendekar Sakti Dari Sumsel Yang Perkataannya Menjadi Kenyataan!

"Saya berharap capaian penyelenggaraan event terbesar pascapandemi ini terus menambah landmark event (bagi Indonesia) serta mempererat hubungan dengan JCI untuk membuka lapangan kerja yang berkualitas dalam upaya membangkitkan tidak hanya sektor pariwisata tapi untuk sektor ekonomi global secara keseluruhan," kata Sandiaga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kemenparekraf.go.id