Usai Operasi Pamtas Papua, 400 prajurit Yonif Raider 142 KJ Tiba di Makorem 042/Gapu

Usai Operasi Pamtas Papua, 400 prajurit Yonif Raider 142 KJ Tiba di Makorem 042/Gapu

Foto : Kepulangan 400 prajurit Yonif Raider 142 KJ di Makorem 042/Gapu disambut Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono didampingi Danrem. --Ig Kodam2sriwijaya_penerangan

 

PALEMBANG, PAGARALAMPOS.COM - Korem 042/Gapu Gelar Upacara Penyambutan Satgas Yonif Raider 142 Ksatria Jaya usai melaksanakan tugas pengamanan di perbatasan.

Sekaligus pengukuhan Keluarga Asuh TNI-Polri Jambi yang dihelat di Lapangan Makorem 042 Gapu, Selasa (23/5/23). 

Upacara tersebut dipimpin langsung Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan dihadiri Danrem 042 Gapu Brigjen TNI Supriono, Gubernur Jambi DR H Al Haris, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto.

Serta Kabinda Jambi Brigjen Pol Irawan David Syah, Kakanwil Kemenkumham Jambi Tholib, Wakil Lembaga Adat Melayu Jambi serta para tamu undangan lainnya.

BACA JUGA:Sukses di Medan Tugas, Sukses di Home Base Kata Pangdam II/Sriwijaya Saat Kepulangan Yonif Raider dari Papua

Dalam sambutannya Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono menyampaikan ucapan syukur karena sebanyak 400 prajurit Yonif Raider 142 KJ telah kembali ke Provinsi Jambi.

Usai melaksanakan tugas menjaga Perbatasan di Papua dan kembali dalam keadaan aman serta tidak kurang satupun.

”Tentunya dalam melaksanakan tugas kurun waktu satu tahun lebih banyak pengalaman, rintangan dan hambatan namun saya yakin dan percaya rekan-rekan sudah bisa melewatinya,” ungkapnya.

BACA JUGA:Kunker ke Pangdam II/Sriwijaya, Pangkogabwilhan - I Menilai Wilayah Sumsel Kondusif

Pengalaman yang rekan-rekan dapatkan selama bertugas tentunya pengalaman yang sangat berharga.

Oleh karena itu pengalaman tersebut merupakan suatu kebanggaan bagi kita sendiri dan akan menjadi modal untuk melanjutkan tugas-tugas selanjutnya dan di masa akan datang.

”Saya mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para prajurit dari Yonif Raider 142 Ksatria Jaya atas dedikasi dan loyalitas dalam tugas pengamanan menjaga NKRI di Perbatasan sehingga dapat berjalan lancar dan aman,” lanjut Kapolda.

Dalam kesempatan ini pula, saya ingin mengingatkan kepada rekan-rekan untuk menjadi kesadaran yang kolektif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: