Kota Pagaralam, Kota Kecil di Sumsel yang Pernah Dikunjungi Presiden Soerkarno dan Jokowi

Kota Pagaralam, Kota Kecil di Sumsel yang Pernah Dikunjungi Presiden Soerkarno dan Jokowi

Kota Pagaralam, Kota Kecil di Sumsel yang Pernah Dikunjungi Presiden Soerkarno dan Jokowi--

PAGARALAMPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari ini melakukan kunjungan kerja ke Kota Pagar Alam, Provinsi Sumatra Selatan, Senin (24/1/2022) yang lalu.

Kunjungan kerja Jokowi kali in meninggalkan kesan tersendiri baginya.

Sebab, ia merupakan kepala negara kedua yang singgah di kota tersebut setelah Proklamator sekaligus Presiden pertama RI Soekarno.

"Sore hari ini saya betul-betul merasa berbahagia sekali karena bisa hadir di Kota Pagar Alam, di mana 70 tahun yang lalu Bung Karno pernah ke sini yaitu di tahun 1952 dan di titik yang sama di sini. Alhamdulillah," kata Jokowi.

BACA JUGA:Serem! Ini Jejak Peninggalan Makam Keramat Kerajaan Majapahit dan Singasari di Surabaya

Kedatangan Jokowi ke Kota Pagar Alam juga meninggalkan kesan mendalam bagi masyarakat yang turut menyambut hangat. Gubernur Sumsel Herman Deru, menyebut bahwa kedatangan Jokowi dinantikan oleh masyarakat.

"Bapak memang sudah dinanti-nantikan di Kota Pagar Alam ini, di mana kerinduan ini sudah sangat dalam.

Sebab kota ini pernah dihadiri Presiden [Soekarno] di titik yang sama 70 tahun yang lalu pada tahun 1952," kata Herman.

"Kerinduan itu terjawab tatkala Bapak hadir di sini. Masyarakat gegap gempita menyambut Bapak sejak turun dari Bandara Atung Bungsu tadi," jelasnya.

BACA JUGA:Mengenal Lebih Dekat Sejarah Puyang Serunting Sakti dan Semidang

Herman berharap, Jokowi merasa nyaman saat berada di kota yang memiliki udara yang sejuk tersebut. Selain itu, Kota Pagar Alam juga dikenal memiliki penduduk yang ramah serta penuh dengan sejarah.

"Kota yang penuh sejarah, dibanggakan warganya karena lahir banyak jenderal di sini, karena punya etos kerja yang baik," imbuh Herman.

Dalam kunjungan kerja ke Kota Pagar Alam, Jokowi mengapresiasi upaya pemerintah setempat yang berupaya menjadikan Kota Pagar Alam sebagai kota energi hijau.

Selepas dari Kota Pagar Alam, eks Gubernur DKI Jakarta itu akan kembali ke Kota Palembang untuk kemudian lepas landas menuju Kota Tanjung Pinang, Provinsi Kepulauan Riau.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: