Kamu Harus Tau! ini 7Dampak Buruk Akibat Terlalu Sering Minum Teh

Kamu Harus Tau! ini 7Dampak Buruk Akibat Terlalu Sering Minum Teh

Kamu Harus Tau! ini 7 Dampak Buruk Akibat Terlalu Sering Minum Teh-Foto: ist-

PAGARALAMPOS.COM - Teh, jadi minuman wajib bagi sebagian orang. Teh memang baik untuk kesehatan, tapi minum Teh terlalu banyak bisa memicu masalah kesehatan

Berbeda orang, berbeda pula persepsinya tentang minum teh. Ada yang terbiasa minum teh sebagai relaksasi, ritual memulai hari, hingga pengobatan. 

Masih ada banyak perdebatan tentang berapa kadar konsumsi teh yang wajar. Ada yang menyebut batas atasnya 2 cangkir, ada pula yang 4 cangkir. 

Namun bagi penikmat teh, bisa jadi konsumsinya justru lebih dari itu. Yang jelas, mengonsumsi apapun yang berlebihan tentu tidak baik, termasuk minum teh. 

Bukannya bermanfaat bagi kesehatan, semua yang berlebihan bisa menimbulkan bahaya. Beberapa bahaya minum teh berlebih yang mungkin terjadi di antaranya: 

BACA JUGA:Jangan Buru-buru Dibuang, Karena Batang Brokoli Memiliki 6 Manfaat Ini Bagi Kesehatan1. Penyerapan nutrisi rendah

Meningkatkan asupan kafein dapat menghambat pencernaan dan mengurangi penyerapan nutrisi.

Teh juga diketahui memiliki komponen yang disebut tanin, yang dapat menghambat penyerapan zat besi dari makanan yang dikonsumsi. Anda disarankan untuk minum teh di antara waktu makan, bukan sambil atau setelah makan.

2. Meningkatkan kecemasan

Beberapa jenis teh mengandung kafein. Alih-alih memberikan efek tenang, konsumsi teh yang terlalu banyak justru dapat memicu kecemasan.

Anda bisa mengganti teh hitam dengan varian teh lain seperti chamomile, teh putih, dan teh hijau.

BACA JUGA:ELEGAN! Ikuti Kepopuleran Pixie Cut, Kamu Bisa Pilih 7 Style Rambut Ini, Square Bob Style Bikin Keren?

3. Terpapar racun

Daun teh menyerap berbagai senyawa beracun dari tanah. Mengutip Eat This, penelitian menemukan tingkat toksin atau racun tertentu dalam berbagai jenis teh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: