Musim Hujan! Terapkan 5 Tips Rawatan Ini Pada Mobil Biar Awet

Musim Hujan! Terapkan 5 Tips Rawatan Ini Pada Mobil Biar Awet

Musim Hujan! Terapkan 5 Tips Rawatan Ini Pada Mobil Biar Awet--

 

Dimana, ada kemungkinan air hujan atau lumpur memasuki sela-sela daripada ban mobil. Jika dibiarkan maka akan memicu timbulnya ruang yang membuat angin di dalam ban pun mudah keluar.

 

Tentu ini akan sangat merugikan Anda sebagai pengendara. Mengingat, biasanya gejala angin yang keluar tidak akan serta merta melainkan secara perlahan atau disebut bocor halus.

BACA JUGA:Wisata Umbul Sidomukti, Tempat Healing Terbaik di Semarang

Cek dan Bersihkan Kaki-Kaki Mobil

 

Saat hujan, sudah barang tentu mobil seringkali menerjang genangan air. Bahkan, di beberapa tempat, mobil tak bisa menghindari dari genangan lumpur.

 

Salah satu komponen yang berpeluang besar terkena air adalah pada bagian suspensinya. Yang mana, jika Anda biarkan saja komponen ini maka akan memberikan dampak buruk pada kinerja suspensi yang kurang maksimal.

 

Gejala masalah pada kaki-kaki mobil bisa diketahui dari munculnya suara berdecit saat mobil melewati jalan bergelombang.

BACA JUGA:Jalin Kerja Sama dengan Atourin Pasarkan Paket Desa Wisata

Di satu sisi, beberapa kotoran seperti lumpur juga berpeluang mengenai sela-sela dari rangkaian kaki-kaki mobil. Bila dibiarkan seperti ini maka kinerja kaki-kaki akan terhambat, terutama di bagian suspensi mobil yang nantinya akan terasa keras saat melalui medan bergeronjal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: