Astaga! Ternyata Ini 5 Penyebab Rezeki Lancar tapi Tidak Berkah!

Astaga! Ternyata Ini 5 Penyebab Rezeki Lancar tapi Tidak Berkah!

Astaga! Ternyata Ini 5 Penyebab Rezeki Lancar tapi Tidak Berkah!-foto : ist-Ebook Anak

وَيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُ ۚ وَمَن يَتَوَكَّلْ عَلَى ٱللَّهِ فَهُوَ حَسْبُهُۥٓ ۚ إِنَّ ٱللَّهَ بَٰلِغُ أَمْرِهِۦ ۚ قَدْ جَعَلَ ٱللَّهُ لِكُلِّ شَىْءٍ قَدْرًا

“Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang (dikehendaki)Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu.”

BACA JUGA:Perhatikan! Jika Tercium Bau Ini di Rumah, Itu Tanda Malaikat Rezeki Sedang Datang Lho!

2. Tidur Pada Pagi Hari

Pagi hari adalah waktu yang tepat untuk bekerja dan mencari rezeki yang halal. Seseorang yang bangun kesiangan atau tidur pada pagi hari, tidak akan mendapatkan rezeki yang berkah. Kecuali kalau orang tersebut harus bekerja pada shift malam, dan baru beristirahat di pagi hari. Allh SWT akan memberikan berkah pada orang yang bangun pagi. Seperti sabda Rasulullah:

,اللَّهُمَّ بَارِكْ لِأُمَّتِيْ فِيْ بُكُوْرِهَا

“Ya Allah, berkahilah umatku di waktu paginya.”

BACA JUGA:Apa? 8 Posisi Tahi Lalat Ini Dipercaya Membawa Keberuntungan Bagi Pemiliknya!

3. Malas Bekerja

Penyebab rezeki tidak berkah yang selanjutnya adalah karena malas bekerja. Allah SWT sangat tidak senang, jika ada umatnya yang malas dalam bekerja. 

Bahkan hal ini sudah tertulis dalam Alquran dan hadits nabi. 

Rasulullah SAW bersabda: “Bekerja mencari yang halal itu suatu kewajiban sesudah kewajiban beribadah”. (HR. Thabrani dan Baihaqi).

BACA JUGA:Masyaallah! Kisah Orang Terakhir Masuk Surga, Saat Masuk Ternyata Malah Heran Melihat Kondisi Surga

4. Melakukan Perbuatan Dosa

Sebaiknya hindari perbuatan dosa dan jangan mencari rezeki dengan cara haram. Ada banyak cara untuk mencari rezeki dengan halal. Karena perbuatan dosa bisa membuat rezeki tidak berkah. Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rbtv.com