Terlalu Baik, Arsenal Selamatkan Nottingham Forest Dari Zona Degradasi!

Terlalu Baik, Arsenal Selamatkan Nottingham Forest Dari Zona Degradasi!

Terlalu Baik, Arsenal Selamatkan Nottingham Forest Dari Zona Degradasi!-Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM – Setelah poin Arsenal terpaut jauh oleh Manchester City, nampaknya permainan The Gunners mulai melemah. Pasalnya, mereka kembali menelan kekalahan saat bertamu di kandang Nottingham Forest dengan skor tipis1-0 yang berlangsung di City Ground, Minggu (21/5/2023) dini hari WIB.

Laga yang dijalani kedua tim merupakan laga yang menentukan bagi kedua tim karena sama-sama berpengaruh besar kepada keadaan klasemen sementara. Selagi Nottingham berusaha menyelamatkan diri dari ancaman degradasi, Arsenal berupaya menjaga asa dalam perburuan gelar juara Liga Inggris 2022-2023.

Arsenal tentunya difavoritkan dalam laga ini karena status mereka sebagai tim papan atas. Mereka menguasai bola hingga 82 persen, namun yang terjadi malah Nottingham yang meraih kemenangan.

Sementara Nottingham hanya memegang bola sebanyak 18 persen karena berusaha mempertahankan keunggulan sejak serangan balik yang memaksimalkan blunder Martin Odegaard berujung gol oleh Taiwo Awoniyi pada menit ke-19. Lini pertahanan yang digalang mantan kiper Real Madrid, Keylor Navas, pun berhasil menjaga gawang dari kebobolan.

BACA JUGA:Usai Dipastikan Juara Laliga, Barca Main Melempam

Kemenangan tipis ini sangat berarti bagi Nottingham Forest karena memastikan mereka selamat dari ancaman degradasi. Nottingham kini berada di peringkat ke-16 klasemen sementara dengan torehan 37 poin.

Mereka unggul enam poin dari Leeds United yang menempati peringkat ke-18 dan juga empat poin dari Everton yang ada di peringkat ke-17. Selagi Leeds masih bisa menyusul raihan poin Nottingham, Everton tidak.

Leeds telah mengumpulkan klasemen,liga inggris,31 poin dari 36 laga. Mereka masih mempunyai dua pertandingan lagi yang berarti bisa meraih maksimal 37 poin

Di sisi lain, Everton hanya memiliki satu pertandingan lagi dengan torehan 33 poin. Itu berarti, sekalipun menang di pekan terakhir, maka raihan poin Everton tidak akan melampaui Nottingham Forest karena mereka hanya bisa memiliki maksimal 36 poin.

BACA JUGA:Keren! Ini Ciri Khas Suku Minahasa

Selain Everton dan Leeds, pertarungan degradasi juga masih diikuti Leicester City. Pada saat ini, Leicester ada di peringkat ke-19 dengan catatan 31 poin dengan sisa dua pertandingan untuk dimainkan.

Sementara The Gunners sudah hampir dipastikan gagal meraih trofi liga Inggris, naas bagi arsenal yang digadang-gadang bakal merengkuh trofi namun tidak konsistennya disetiap pertandingan membuat anak asuh Mikel arteta hanya berada di posisi kedua. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: