Menparekraf Apresiasi Bali Jadi Lokasi Asia Media Summit ke-18 2023

Menparekraf Apresiasi Bali Jadi Lokasi Asia Media Summit ke-18 2023

Menparekraf Apresiasi Bali Jadi Lokasi Asia Media Summit ke-18 2023-tangkapan layar-kemenparekraf.go.id

PAGARALAMPOS.COM - Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi pemilihan Bali sebagai lokasi penyelenggaraan event MICE kelas dunia "Asia Media Summit ke-18, 2023".

Pada 23-24 Mei 2023 dan akan dihadiri lebih dari 300 peserta dari berbagai negara di Asia Pasifik.

"Saya sangat berbangga bisa membantu publikasi dan fasilitasi Asia Media Summit ke-18 yang mengusung tema 'Media Enhancing Economic Sustainability' dan Indonesia bisa menjadi tuan rumah," kata Menparekraf Sandiaga Uno dalam "The Weekly Brief With Sandi Uno", Senin 15 Mei 2023. 

BACA JUGA:Wah! 5 Tempat Wisata di Singapura Ini, Wajib Dikunjungi Setidaknya Sekali Seumur Hidup!

Asia Media Summit adalah konferensi internasional tahunan bagi media yang berada di negara sekitar Asia Pasifik yang diselenggarakan oleh Asia-Pacific Institute for Broadcasting Development (AIBD).

Ini dilakukan untuk membahas isu-isu hangat yang sedang bergulir pada saat ini dan memberikan arahan untuk masa depan industri penyiaran secara global. 

Peserta AMS adalah para anggota dari AIBD yang berasal dari 500 institusi penyiaran kelas dunia, profesional di bidang media, akademisi, dan pemegang regulasi dari negara-negara di Asia Pasifik. 

Tidak hanya melakukan pertemuan, para peserta nantinya juga akan berwisata berkeliling di Bali. 

BACA JUGA:Penyebaran Ajaran Islam di Pagar Alam Lewat 'Tadut', Perintah Sholat Dalam Syair Asli Suku Besemah

Ada dua paket pilihan yang telah disiapkan, yakni berkunjung ke Desa Wisata Penglipuran, Garuda Wisnu Kencana, dan tentunya menikmati kuliner Bali. 

Menparekraf Sandiaga berharap penyelenggaraan Asia Media Summit ke-18, 2023 akan memperkuat Bali sebagai salah satu destinasi MICE (meeting, incentive, conference, exhibition) kelas dunia. 

Serta memberikan dampak pada kebangkitan ekonomi dan terbukanya lapangan kerja. 

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Event) Kemenparekraf/Baparekraf, Vinsensius Jemadu, mengatakan, Kemenparekraf/Baparekraf berupaya membangun citra dan kesan yang baik bagi delegasi yang hadir. 

BACA JUGA:Kenali 7 Manfaat Biji Selasih untuk Kesehatan Tubuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kemenparekraf.go.id