Jose Mourinho Siap Bawa AS Roma Juarai UEL!

Jose Mourinho Siap Bawa AS Roma Juarai UEL!

Jose Mourinho Siap Bawa AS Roma Juarai UEL!-Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM – Dalam lanjutan semifinal Liga Europa (UEL), AS Roma berhasil memastikan lolos untuk tampil di partai final setelah menang aggregat 1-0 atas Bayern Leverkusen, yang berlangsung di Stadion BayArena pada Jumat (19/5/2023) dini hari WIB.

Sejak menit awal, Roma bertahan dengan sangat solid. Leverkusen melepas 23 shots, akan tetapi tak ada gol yang bersarang di gawang Roma. Sementara itu, Roma hanya melepas satu shot sepanjang laga. Betul, hanya satu! Satu shot itu tersebut terjadi pada menit awal laga. Setelah itu, Roma lebih sibuk 'parkir bus' dan akhirnya meraih sukses besar.

AS Roma benar-benar lebih fokus untuk bertahan pada duel di BayArena. Hal itu bukan hanya tercermin dari jumlah shots yang dilepas, akan tetapi juga catatan statistik lainnya. Roma hanya punya penguasaan bola 28 persen, berbanding 72 persen untuk kubu Leverkusen. Roma lebih sering berada di wilayah sendiri. Nemanja Matic dan kolega hanya mendapat satu sepak sudut.

Kiper Rui Patricio menjadi pemain yang paling sibuk di Roma. Patricio membuat enam penyelamatan. Patricio membuat 45 kali sentuhan bola, hanya Brian Cristante yang punya sentuhan bola lebih banyak darinya.

BACA JUGA:Mirip Futsal dan Sepakbola, Inilah Salahsatu Cabang Olahraga yang Banyak digemari!

Fans AS Roma bisa berharap lebih pada final Liga Europa musim 2022/2023 ini. Sebab, Mourinho punya catatan yang sangat bagus ketika membawa timnya lolos ke final Liga Europa. Roma dua kali melaju ke final Liga Europa. Pertama, Mourinho membawa Porto ke final Liga Europa 2002/2003 dan mengalahkan Celtic dengan skor 3-2.

Kemudian pada musim 2016/2017 giliran Manchester United yang menjadi juara setelah mengalahkan Ajax. Patut ditunggu kiprah Mourinho di partai final nanti, karena mereka akan berhadapan dengan Raja UEL yakni Sevilla. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: