Kandaskan Juventus, Sevilla Tampil di Final!

Kandaskan Juventus, Sevilla Tampil di Final!

Liga Europa: Sevilla Vs Juventus 1-1, Lanjut Babak Tambahan-Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM – DNA Europa League (UEL) memang dimiliki oleh tim asal Spanyol, Seviila baru saja memetik kemenangan setelah mengkandaskan perlawanan dari tim asal asal Italy Juventus pada babak Semifinal EUL yang digelar di Ramon Sanchez Pizjuan, Jumat (19/5/2023) dini hari WIB.

Sejak menit awal, kedua tim langsung lakukan jual beli serangan. Juventus membuka peluang pada menit ke-15. Bola tandukan Federico Gatti bisa ditepis kiper Sevilla, Bono. Kemudian Sevilla balik mengancam sembilan menit berselang. Percobaan sundulan dari Lucas Ocampos dapat diselamatkan Wojciech Szczesny.

Szczesny kembali menyelamatkan gawang Juventus pada menit ke-30. Kali ini dia menggagalkan tembakan kaki kiri Marcos Acuna. Juventus sempat mencetak gol melalui Adrien Rabiot tiga menit sebelum turun minum, tapi tak dianggap karena offside. Babak pertama berakhir 0-0.

Kedua tim tidak mengendurkan serangan selepas turun minum. Kebuntuan pecah pada menit ke-65. GOL! Juventus berhasil mencetak gol melalui Dusan Vlahovic. Striker Serbia itu berkelit melewati penjagaan bek Sevilla, sebelum men-chip rendah bola ke dalam gawang melewati jangkauan Bono. Bianconeri unggul 1-0.

BACA JUGA:Gunakan 5 Tips Ini Untuk Merawat Rantai Motor Biar Awet!

GOL! Sevilla menyamakan skor pada menit ke-71. Suso mengirim bola lambung dari luar kotak penalti yang gagal digapai Szczesny. Kedudukan sama kuat 1-1. Suso nyaris mencetak gol kedua pada menit ke-83. Bola tendangan bebasnya dapat dibendung Szczesny.

Szczesny lagi-lagi menyelamatkan gawang Juventus memasuki injury time. Dia kali ini menepis bola tandukan En-Nesyri dengan satu tangan. Skor 1-1 bertahan hingga pluit panjang berakhir dan membuat agregat berubah sama kuat 2-2. Laga lanjut ke babak tambahan.

Kemudian Sevilla berhasil membobol gawang Juventus pada awal babak tambahan. Erik Lamela menyambar umpan crossing Bryan Gil dengan tandukan kepalanya.Tak lama kemudian, Sevilla bermain dengan 10 pemain pada menit ke-115. Marcos Acuna mendapat kartu kuning kedua akibat mengulur-ulur waktu saat hendak throw in. Juventus gagal menyamakan skor hingga pluit panjang berbunyi. Sevilla menang 2-1 dan lolos ke final dengan agregat 3-2. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: