Pecah! Antusias Masyarakat Indonesia Menyambut Sang Juara Kembali ke Tanah Air

Pecah! Antusias Masyarakat Indonesia Menyambut Sang Juara Kembali ke Tanah Air

Pecah! Antusias Masyarakat Indonesia Menyambut Sang Juara Kembali ke Tanah Air-Foto : Net-

PAGARALAMPOS.COM – Setelah keberhasilan Timnas Indonesia merengkuh medali SEA Games Kamboja 2023, kebahagiaan tersebut turut dirasakan masyarakat Indonesia dengan menggelar arak-arakan di Jakarta.

Semua lapisan masyarakat bersama puluhan karangan bunga menanti kedatangan skuad Garuda asuhan Indra Sjafri di sepanjang jalan mulai dari Kantor Kemenpora, Bundaran Hotel Indonesia dan berakhir di Gelora Bung Karno (GBK), Jumat (19/05/2023).

Garuda Muda naik bus tingkat milik Transjakarta berwarna merah dengan tulisan SEA Games 2023 Champions. Para suporter terdengar mengawal perjalanan mereka dengan yel-yel lagu Champione.

Antusias para suporter sepakbola ini makin menggila begitu bus yang mengangkut para pemain melintas. Dari menembakkan flare, bersorak, melambaikan tangan, dan yang tak lupa mengabadikan momen yang dinanti-nantikan ini melalui telepon genggam mereka.

BACA JUGA:Belum Banyak yang Tahu, Ternyata Ada Spot Foto Instagramable di Kaki Gunung Sinabung Sumatera Utara

Disisi lain, di atas bus pemain muda Timnas ini nampak mengibarkan bendera Indonesia serta membalas sambutan masyarakat dengan balas melambaikan tangan. Kesuksesan Rizky Ridho cs dalam ajang SEA Games merupakan kemenangan kedua Indonesia di cabang olahraga sepakbola.

Sebelumnya, Indonesia pernah merasakan juara ketika pada tahun 1991. Setelahnya, puasa gelar. Empat kesempatan meraih emas gagal terwujud ketika Indonesia masuk final pada 1997, 2011, 2013, dan 2019.

Adapun timnas sepakbola Thailand merupakan penguasa SEA Games dengan 16 gelar, disusul Malaysia sebanyak enam gelar, dan Myanmar yang memperoleh lima gelar.

Menanggapi hal ini, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, yang turut hadir dalam arak-arakan ini meminta maaf kepada masyarakat karena konvoi menyebabkan kemacetan di sejumlah jalan Jakarta.

BACA JUGA:Gak Kalah Cantik! 6 Model Potongan rambut ini Tetap jadi Primadona Selain Pixie Style

Secara keseluruhan kontingen Indonesia mampu melampaui target medali dengan total jumlah perolehan 276 medali. Rinciannya 87 emas, 80 perak, dan 109 perunggu.

Ini merupakan pencapaian SEA Games terbaik dalam enam gelaran SEA Games terakhir. Sejak SEA Games 2013, perolehan medali emas Indonesia tak pernah menyentuh angka 80. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: