Wow! Inilah 10 Gaji Pemain Indonesia Tertinggi, Nomor 3 Pemain Anyar Persija!

Wow! Inilah 10 Gaji Pemain Indonesia Tertinggi, Nomor 3 Pemain Anyar Persija!

PAGARALAMPOS.COM – Siapa sangka jika gaji pemain Indonesia tembus di angka milyaran rupiah, data mengenai gaji pemain bola Indonesia dihimpun dari situs ternama asal Jerman, yakni transfermarkt.com.

Transfermarkt merupakan kanal penyedia beragam informasi mengenai dunia sepak bola, termasuk nilai pasar seorang pemain, tak terkecuali nilai pasar pesepak bola asal Indonesia.

Namun perlu diperhatikan, pencatuman harga atau nilai pasar di situs tersebut tidak 100 persen akurat, tetapi hanya perkiraan saja. Kemudian umumnya, angka-angka di bawah hanya menggambarkan nilai pasar per tahun, bukan menggambarkan gaji pemain liga 1 perbulan.

Berikut 10 pemain dengan gaji tertinggi :

BACA JUGA:5 Tanda Bahwa Kamu Perlu Olahraga, Nomor 3 Sering terjadi!

1. Jordi Amat 

Gaji pemain bola Indonesia atau pemilik nilai pasar tertinggi dipegang oleh Jordi Amat. Sosok pemain yang baru dinaturalisasi Indonesia ini, punya nilai pasar Rp17,38 miliar.

Angka yang wajar sebab Amat merupakan pemain yang pernah berlaga di liga-liga top Eropa, sebut saja di Spanyol serta Inggris dengan membela klub seperti Swansea City, Real Betis, hingga Rayo Vallecano. Kini, Jordi tengah membela klub besar Malaysia, Johor Darul Ta’zim.

2. Marc Klok 

Pemain yang kedua ada pemain dari Persib Bandung, yaitu Marc Klok merupakan pemain dengan nilai pasar tertinggi atau pemain dengan gaji pemain bola Indonesia paling tinggi.

Hal ini wajar, sebab klok pada saat ini menjadi tulang punggung Timnas karena kontrobusinya yang cukup besar. Tak heran, jika Klok memiliki nilai pasar yang tinggi dan bisa saja berstatus sebagai pemilik gaji pemain Persib tertinggi dengan nilai pasar sebesar Rp8,26 miliar.

BACA JUGA:Biar Tak Kecolongan! Kenali 4 Ciri Aki Mobil Mulai Soak Ini

3. Rizky Ridho 

Bersinar bersama Persebaya Surabaya dan puncaknya kala membela Timnas Indonesia di era Shin Tae-yong, nama Rizky Ridho kian dikenal publik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: