5 Tanda Bahwa Kamu Perlu Olahraga, Nomor 3 Sering terjadi!

5 Tanda Bahwa Kamu Perlu Olahraga, Nomor 3 Sering terjadi!

5 Tanda Bahwa Kamu Perlu Olahraga, Nomor 3 Sering terjadi!-Foto : net-

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Advances in Preventive Medicine menganalisis hubungan antara tidur dan olahraga dan menemukan bahwa "aktivitas fisik meningkatkan kualitas dan efisiensi tidur." Saat Anda berolahraga di siang hari, kualitas dan jumlah tidur nyenyak akan Anda meningkat.

4.Punggung Bawah Terasa Sakit

Tanda tubuh butuh olahraga yang keempat yakni punggung bawah terasa sakit. Jika Anda menghabiskan banyak waktu di tempat tidur dan di sofa, Anda mungkin terbangun dengan punggung bagian bawah yang kaku. Anda juga bisa mulai merasakan sakit punggung bagian bawah sepanjang hari saat Anda duduk di meja kerja atau bahkan di malam hari saat Anda duduk di sofa.

Jika Anda tidak memiliki kondisi mendasar yang menyebabkan nyeri punggung tersebut, maka rasa sakit itu dapat dengan mudah dihilangkan hanya dengan olahraga. Olahraga akan memperkuat otot Anda sehingga dapat lebih mudah menopang punggung saat Anda berdiri, duduk, atau bergerak.

BACA JUGA:14 Rekomendasi SMP Terbaik Banyuasin, Muara Enim Versi Nilai Rerata UN

5.Perubahan Suasana Hati

Tanda tubuh butuh olahraga yang kelima adalah Anda akan mengalami perubahan suasana hati. Perubahan suasana hati bisa disebabkan oleh kurangnya olahraga.

Jika Anda lelah mengalami perubahan suasana hati yang rapuh dan tak terduga, inilah saatnya untuk memasukkan olahraga ke dalam rutinitas harian Anda. Menurut Michael W. Otto, Ph.D., profesor di Boston University, "Biasanya dalam lima menit setelah olahraga ringan, Anda akan mendapatkan efek peningkatan suasana hati."

Sebuah studi yang diterbitkan dalam The Primary Care Companion mengaitkan olahraga dengan stabilisasi suasana hati karena peningkatan sirkulasi darah dan "pengaruh pada sumbu hipotalamus-hipofisis-adrenal (HPA)," bagian otak yang menciptakan reaksi fisiologis terhadap stres. Olahraga membantu tubuh tetap tenang dan membuat pikiran bereaksi lebih rasional terhadap gangguan sehari-hari. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: