5 Tanda Bahwa Kamu Perlu Olahraga, Nomor 3 Sering terjadi!

5 Tanda Bahwa Kamu Perlu Olahraga, Nomor 3 Sering terjadi!

5 Tanda Bahwa Kamu Perlu Olahraga, Nomor 3 Sering terjadi!-Foto : net-

PAGARALAMPOS.COM – Dengan menjalani aktivitas yang padat disetiap harinya, terkadang untuk melakukan olahraga perlu waktu yang cukup.Aktif menggerakkan tubuh adalah kunci untuk menjaga kebugaran, menjaga tubuh tetap ramping, serta cara untuk meminimalisir risiko penyakit.

ika Anda jarang atau tidak pernah berolahraga, mungkin akan merasakan munculnya sinyal-sinyal pada tubuh yang membuat Anda merasa tidak nyaman. Untuk mengetahui tanda-tanda tubuh ini merupakan hal penting agar kita bisa lebih peka terhadap kebutuhan tubuh kita. Olahraga tidak hanya memberikan manfaat bagi kesehatan fisik, tetapi juga memberikan manfaat bagi kesehatan mental.

1. Tekanan Darah Tinggi

Tanda tubuh butuh olahraga yang pertama yaitu meningkatnya tekanan darah. Memperkuat jantung Anda adalah cara terbaik untuk mengendalikan tekanan darah, dan itulah yang yang terjadi ketika Anda berolahraga.

"Menjadi lebih aktif dapat menurunkan tekanan darah sistolik Anda angka teratas dalam pembacaan tekanan darah," kata Mayo Clinic.

Dengan hanya menambahkan 30 menit olahraga teratur ke rutinitas Anda, Anda mungkin dapat menghindari obat tekanan darah dan menurunkan tekanan darah Anda sendiri secara alami.

BACA JUGA:Cuma Lakukan 4 Langkah Sederhana Ini! Kopling Mobil Bisa Awet

2. Selalu Merasa Lapar

Tanda tubuh butuh olahraga yang kedua yaitu anda akan selalu merasa lapar. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Sports Science and Medicines, beberapa peserta laki-laki diminta berolahraga sementara yang lain tidak.

Tingkat ghrelin dan nafsu makan mereka dianalisis dan penelitian menemukan bahwa olahraga memiliki "efek positif dalam mengurangi nafsu makan yang terkait dengan penurunan respons ghrelin terasilasi dari waktu ke waktu."

Ghrelin sendiri adalah hormon yang membuat Anda merasa lapar. Tidak bisa berhenti makan? Mungkin sudah waktunya untuk mulai bergerak agar Anda bisa mengatur nafsu makan.

BACA JUGA:10 SMP Terbaik di Kabupaten Lahat Sumatera Selatan, Adakah Sekolahmu?

3.Tidur yang Buruk

Tanda tubuh butuh olahraga yang ketiga adalah tidur Anda yang buruk. Salah satu alasan tidur Anda bisa terasa begitu sulit adalah karena Anda tidak cukup bergerak di siang hari. Jika Anda berolahraga secara teratur, Anda membuat tubuh menjadi lelah, dan membuatnya lebih mudah untuk tertidur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: