Kasad Ingatkan Disiplin Tempur Prajurit

Kasad Ingatkan Disiplin Tempur Prajurit

Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman kembali meninjau dan memeriksa kesiapan Latihan Pra Tugas satuan yang akan ditugaskan ke Papua, Rabu (17/5/2023).--Ig@tni_angkatan_darat

 

JATENG, PAGARALAMPOS.COM - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman kembali meninjau dan memeriksa kesiapan Latihan Pra Tugas satuan yang akan melaksanakan tugas operasi di Papua sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Mobile. 

Kali ini pengecekan dilakukan kepada Batalyon Mekanis 411/Pandawa Divisi Infanteri (Divif) 2 Kostrad, bertempat di daerah latihan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Rabu (17/5/2023). 

Di awal kegiatan, Kasad yang didampingi Asops Kasad, Aslat Kasad, Aslog Kasad, Kas Kostrad dan Kadispenad, menerima paparan dari Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 2 Kostrad Mayjen TNI Haryanto selaku Komandan Latihan. 

Selanjutnya dalam pengarahannya kepada prajurit Yonmek 411/Pandawa, Kasad menegaskan bahwa pengecekan yang ia lakukan adalah untuk memastikan kesiapan satuan.

BACA JUGA:Bikin Haru, Pesan Kasad Kepada Yonif Berikan Pemahaman Agar Rakyat Papua Cinta Indonesia

Dalam menghadapi tugas operasi. Baik dari sisi personel, kesiapan materil, hingga perlengkapan lainnya.

"Kepada seluruh prajurit agar meniatkan tulus dalam hati bahwa tugas yang akan dilaksanakan merupakan suatu kehormatan negara.

Dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia," ucapnya dihadapan para prajurit.

Saya ke sini, sengaja untuk mengecek kesiapan operasi tugas ke Papua, ucap Kasad. Siapkan mental kalian untuk menghadapi situasi apapun di medan operasi.

BACA JUGA:Ini Pesan Kasad Kepada Prajurit Yonif PR 433/JS yang Diberangkatkan Pamtas Papua

Di daerah operasi, disiplin tempur harus lebih tinggi daripada di home base. Ingat, doamu harus suci.

Berdoa untuk keselamatanmu dan untuk kelompok yang mengganggu keamanan di Papua dan mengintimidasi rakyat Papua.

Kasad juga berpesan, selama berugas di medan tempur, prajurit agar tidak ragu-ragu dalam bertindak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: