Menparekraf Dorong Sungailiat Triathlon Jadi Event Internasional

Menparekraf Dorong Sungailiat Triathlon Jadi Event Internasional

Menparekraf Dorong Sungailiat Triathlon Jadi Event Internasional-Tangkapan Layar-Kemenparekraf.go.id

 

PAGARALAMPOS.COM - Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi terselenggaranya kembali "Sungailiat Triathlon" dan mendorong ajang sport tourism tersebut terus ditingkatkan sehingga menarik lebih banyak minat wisatawan khususnya wisatawan mancanegara (wisman).

Menparekraf Sandiaga Uno usai mengikuti "Sungailiat Triathlon 2023" yang berlangsung di kawasan Pantai Tanjung Pesona, Kabupaten Bangka, Sabtu 13 Mei 2023.

Ia mengatakan, Sungailiat Triathlon yang merupakan agenda tahunan di Kabupaten Bangka telah terbukti sebagai salah satu event sport tourism terbaik di tanah air. 

"Luar biasa, Sungailiat Triathlon kembali menancapkan satu prestasi sebagai salah satu event sport tourism terpilih, jadi yang terbaik. Bukan hanya desa wisatanya yang terbaik, tapi juga eventnya," kata Menparekraf Sandiaga. 

BACA JUGA:Program Sejuta Rumah Capai 298.203 Unit pada Kuartal I Dicatat Kementerian PUPR

Sungailiat Triathlon 2023 melombakan tiga kategori, yakni Sprint Open Distance dan Sprint Local Distance dengan jarak renang 750 meter, sepeda 20 km, dan lari sejauh lima kilometer.

Juga Standar Distance dengan jarak renang 1,5 km, sepeda 40 km, dan lari 10 km. 

Kemudian Long Distance dengan jarak renang 1,9 km, sepeda 90 km, lari 20 km

Menparekraf Sandiaga sendiri turun di nomor sprint open distance dan sangat menikmati aktivitas olahraga dengan ragam suguhan alam yang terhampar. 

BACA JUGA:Halalbihalal Bersama IPPU, Menteri Basuki: Jaga Kebersamaan Demi Keberlanjutan Silaturahmi

Mulai dari keindahan Pantai Tanjung Pesona saat berenang, kemudian aspal mulus nan berkelok dengan pemandangan pantai dan pagoda saat bersepeda. 

Tidak hanya di situ, saat berlari Menparekraf Sandiaga juga disambut dengan hangat oleh masyarakat. 

"Tidak ada kendala (saat mengikuti triathlon). Saya mengikuti renangnya dan agak berombak sedikit dan itu penuh tantangan. Sepeda dari total 20 kilometer saya menyelesaikan 10 (kilomenter), dan dari larinya 5 kilometer. Menariknya melewati perumahan warga dan disambut warga dengan begitu antusias," kata Sandiaga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kemenparekraf.go.id