Tak Perlu Bingung! Ini 4 Tips Merawat Busi Mobil Biar Awet

Tak Perlu Bingung! Ini 4 Tips Merawat Busi Mobil Biar Awet

Tak Perlu Bingung! Ini 4 Tips Merawat Busi Mobil Biar Awet--

Akan tetapi, sayangnya hal ini juga tak serta merta tidak memiliki dampak. Dimana, dengan seringnya mesin mobil dihidupkan maka kepala busi akan rentan bergeser atau mengalami kelonggaran.

 

Walaupun demikian, hal tersebut kemungkinannya kecil karena waktu untuk memanaskan mobil hanya perlu sekitar 10 menitan saja setiap pagi hari.

BACA JUGA:Wisata Alam Taman Langit Tangkeban: Alternatif Liburan Seru dengan Suasana yang Asri

Oleh sebab itu, jangan malas untuk tidak memanaskan mesin. Sebab, selain menjaga performa busi, tentu dengan rutin memanaskan mobil maka kondisi mesin mobil akan jauh lebih optimal performanya dan meminimalisir terjadinya mogok tiba-tiba.

 

Ganti Busi dengan Rutin Meski Masih Normal

 

Di sisi lain, salah satu cara untuk menjaga rangkaian dalam sistem pembakaran mobil terjaga maka Anda harus tepat waktu dalam mengganti busi mobil.

 

Bukan tanpa alasan mengingat busi pada mobil memiliki usia atau masa pakai yang tentunya tidak bisa digunakan secara terus menerus.

BACA JUGA:Explore Keindahan Telaga Bedakah, Destinasi Wisata Andalan di Kabupaten Wonosobo

Lakukan penggantian jika kepala busi sudah longgar atau mobil sudah diperkirakan mencapai jarak tempuh di itik 20.000 Km.

 

Meskipun busi mobil masih dalam kondisi normal namun Mas Sena sarankan untuk menggantinya bila keadaannya sudah longgar (kepala busi) dan jarak tempuh telah mencapai batas maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: