Final Sepakbola Sea Games : Sajikan Laga Dramatis, Legenda Sepakbola Dunia Berikan Tanggapan!

Final Sepakbola Sea Games : Sajikan Laga Dramatis, Legenda Sepakbola Dunia Berikan Tanggapan!

PAGARALAMPOS.COM – Setelah Timnas Indonesia U-22 berhasil mengalahkan Thailand pada babak final SEA Games, legenda Real Madrid, Roberto Carlos turut memberikan komentar pada laga yang dihelat Phnom Penh tersebut.

Kesuksesan Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas SEA Games 2023 menuai sorotan dunia, sebab menjadi kampiun dengan cara dramatis seusai menumbangkan Thailand 5-2. Timnas Indonesia U-22 juga butuh waktu 32 tahun untuk kembali juara SEA Games di cabor sepak bola.  

Euforia pun bergelora karena medali emas SEA Games sepak bola sudah lama tidak dirasakan publik Tanah Air.  Prestasi Timnas Indonesia U-22 pun mengundang atensi dari figur sepak bola dunia. Fakta itu diketahui melalui unggahan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, di akun TikTok-nya.

Erick pun mendapat pesan khusus dari deretan bintang sepak bola Eropa, terkait keberhasilan Timnas Indonesia meraih medali emas SEA Games 2023. "Hai Erick! Selamat! Doa yang terbaik untuk sepak bola Indonesia. Pelukan hangat dari saya. Sampai jumpa," ujar legenda Real Madrid, Roberto Carlos dalam unggahan Erick. 

BACA JUGA:Pixie Hair Cut Viral! 7 Style Rambut Pendek Wanita Kekinian Ini Tak Kalah Keren Lho!

"Hai Erick. John Terry di sini saya ingin mengucapkan selamat yang luar biasa dan mendoakanmu serta sepak bola Indonesia. Semua yang terbaik. Saya juga berharap bisa bekerja sama denganmu lagi. Semoga berhasil!" tutur legenda Chelsea, John Terry.  Selain Carlos dan Terry, deretan legenda sepak bola lain juga memberi ucapan selamat. Mereka adalah eks bintang Inter Milan pada masa lalu seperti Wesley Sneijder, Javier Zanetti, dan Marco Materazzi. 

"Hai Erick! Hai teman saya! Selamat dan doa yang terbaik untuk sepak bola Indonesia. Semoga kita bertemu lagi," ujar Materazzi.  "Hai Erick! Selamat! Doa yang terbaik untuk sepak bola Indonesia," tutur Zanetti. 

"Selamat sudah menjadi Ketua Umum PSSI. Salam dari saya dan semoga kita bisa bertemu lagi. Semoga berhasil. Prestasi Timnas Indonesia U-22 merupakan medali emas yang ke-87 ditorehkan oleh kontingen Tanah Air. Kontingen Indonesia berada di posisi ketiga klasemen akhir perolehan medali. 

BACA JUGA:Jangan Anggap Sepele! Kenali 6 Tanda Bahaya Nifas yang Harus Bunda Wasapadai

Indonesia berhasil meraih 87 medali emas, 80 medali perak dan 109 medali perunggu selama SEA Games 2023 Kamboja.  Adapun Vietnam berada di urutan pertama diikuti oleh Thailand di urutan kedua. Kamboja sebagai tuan rumah menyelesaikan tugasnya dengan berada di posisi keempat klasmeen akhir. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: