Wajib Diketahui! Ini 10 Rekomendasi SD Swasta di Jakarta

Wajib Diketahui! Ini 10 Rekomendasi SD Swasta di Jakarta

Wajib Diketahui! Ini 10 Rekomendasi SD Swasta di Jakarta--

PAGARALAMPOS.COM - Daftar SD swasta di Jakarta sangat banyak. Bgi para orang tua yang memiliki anak yang siap masuk sekolah dasar tentunya akan dibuat repot saat tahun ajaran baru tiba.

Orang tua perlu melakukan berbagai persiapan, baik soal dana pendidikan anak hingga mendaftarkan ke SD yang diinginkannya.

Biaya pendidikan anak sekolah dasar juga tidak bisa dibilang kecil. Seperti biaya untuk pembelian alat-alat sekolah yang meliputi buku, peralatan alat tulis, tas sekolah, uang pendaftaran, hingga uang pembelian baju olahraga dan pakaian seragam.

Begitu juga uang iuran sekolah, uang liburan, uang ujian, hingga uang saku atau uang jajan untuk anak. Terlebih jika anda ingin memasukkan anak ke SD swasta.

BACA JUGA:Inilah Daftar 5 Sekolah Dasar (SD) Favorit di Jakarta Timur versi BAN-SM Lengkap Dengan Alamatnya

Beberapa sekolah swasta di Jakarta mematok biaya masuk sekolah sampai ratusan juta rupiah. Nominal uang sebesar itu tidak kecil bukan? Apalagi Indonesia yang masih berada dalam krisis ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Beberapa pusat bisnis dan perkantoran ditutup untuk menghentikan penyebaran virus Corona. Begitu juga banyak karyawan harus berhenti kerja sementara.

Jika anak anda akan memasuki usia sekolah dasar maka anda harus mempersiapkannya sejak sekarang. Hal paling utama yang perlu anda siapkan adalah dana pendidikan anak.

Selanjutnya anda bisa memilih SD terbaik tergantung lokasi tempat tinggal. Jika anda bertempat tinggal di Jakarta maka anda bisa memilih daftar SD swasta di Jakarta terbaik yang memberikan kualitas pendidikan yang bagus.

BACA JUGA:Wajib Diketahui! Ini 5 SD Terbaik di Lampung

Salah satu elemen biaya yang mengalami kenaikan pesat di masyarakat adalah biaya kesehatan dan biaya pendidikan.

Kedua bidang tersebut memerlukan biaya yang sangat besar. Misalkan untuk biaya pendidikan di perguruan tinggi memerlukan biaya sampai puluhan juta rupiah.

Apalagi anda memilih kuliah di luar negeri tanpa beasiswa.

Dengan kenaikan biaya pendidikan sangat pesat minimal dua kali lipat dalam satu tahun membuat orangtua mesti mempersiapkan dana pendidikan anak jauh-jauh hari.

BACA JUGA:Keren! Ini 4 Rekomendasi SD Terbaik di Bandung

Salah satunya yang biasa ditempuh oleh orangtua adalah mengikuti asuransi pendidikan atau menabung dan investasi sejak dini.

Asuransi pendidikan adalah asuransi yang menjamin anak terus bisa melanjutkan sekolah di tengah ketidakpastian atau resiko yang bisa terjadi sewaktu-waktu.

Ada beberapa unsur dari dana pendidikan anak, seperti uang pangkal sekolah.

Uang pangkal sekolah adalah uang muka yang harus dibayarkan setiap orang tua yang mau menyekolahkan anak mereka pada suatu sekolah terbaik.

BACA JUGA:Penyidik Polri Diberikan Pelatihan Khusus Tindak Pidana Pemilu

Uang pangkal di setiap sekolah besaran nominalnya berbeda-beda.

Berikut ini daftar SD swasta di Jakarta Utara yang terbaik yang perlu anda tahu.

Sekolah Dasar Swasta Cokroaminoto
Sekolah Dasar Kristen 6 BPK Penabur
SD Swasta Jubilee
SDK 10 Penabur
SD Swasta Lilin Bangsa
SDS Marie Joseph
SD Swasta Tugu Bakti
SDS Saint Peter
SD Swasta Saint Monica
SD Swasta Methodist.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: