Bikin Jantung Copot, Garuda Muda Menang Dramatis Kontra Thailand

Bikin Jantung Copot, Garuda Muda Menang Dramatis Kontra Thailand

PAGARALAM POS.COM – Timnas Indonesia U-22 akhirnya sukses meraih medali emas kala menang dramatis saat menghadapi musuh bebuyutan, Thailand dengan skor 5-2 yang berlangsung di Stadion Olimpiade, Selasa (16/5) malam. 

Sejak babak pertama dibunyikan, Timnas Indonesia langsung mengambil inisiatif serangan terlebih dulu di menit-menit awal. Namun, tidak ada tembakan yang tepat sasaran hingga menit kelima. 

Timnas Indonesia U-22 berhasil membuka skor melalui Ramadhan Sananta. Alfeandra Dewangga mengambil alih tugas Pratama Arhan sebagai pelempar jauh, dan Sananta berhasil menanduk bola tersebut, sehingga mengenai kaki bek Thailand untuk menciptakan gol pembuka.

Di menit-menit terakhir, Timnas Indonesia U-22 sukses menambah gol melalui gol kedua Ramadhan Sananta. Dia melepaskan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti yang tak mampu dihentikan kiper Thailand. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-22 Kecolongan Dimenit Akhir Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Thailand merasa ketinggalan 2-0 langsung tancap gas untuk melakukan serangan demi memperkecil kedudukan, hasilnya pada menit ke- 65 Anan Yodsangwal berhasil memperkecil kedudukan 2-1. 

Naas bagi Indonesia, kemenangan sudah di depan mata namun kembali kecolongan melalui gol yang dicetak oleh Yotsangkorn Burapha. Skor pun sama kuat dengan skor 2-2. Laga pun dilanjutkan ke babak extra time. 

Di babak tambahan waktu, Timnas Indonesia U-22 langsung tancap gas. Tidak lama berselang Garuda Nusantara kembali unggul dengan skor 3-2, melalui sepakan chip yang dilakukan Irfan Jauhari. 

Setelah gol tersebut, keributan terjadi di bench kedua tim. Banyak kartu merah diberikan wasit kepada kedua tim karena bikin gaduh. Dua pemain, masing-masing dari Thailand dan Indonesia, diusir wasit. Beberapa ofisial tim juga kena kartu merah.

BACA JUGA:Garuda Muda Unggul 2-0 Pada Babak Pertama

Indonesia kemudian berhasil perlebar jarak melalui Fajar Faturahman, yang melepaskan sepakan keras ke gawang Thailand. Skor berubah menjadi 4-2 untuk keunggulan Indonesia.

Satu menit jelang bubaran, Timnas Indonesia kembali menambah keunggulan. Beckham Putra berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah tembakannya gagal diantisipasi kiper pengganti Thailand. Skor berubah menjadi 5-2 dan Indonesia menjadi pemenang laga ini.

Susunan pemain

Timnas Indonesia U-22: 20-Ernando Ari; 2-Bagas Kaffa, 5-Rizky Ridho, 4-Komang Teguh, 13-Haykal Alhafiz; 14-Fajar Fathur Rachman, 19-Alfeandra Dewangga (Muhammad Ferrai 70'), 15-Muhammad Taufany (Ananda Raehan 47'), 7-Marselino Ferdinan, 8-Witan Sulaeman (Rio Fahmi 90+4'); 9-Ramadhan Sananta (Irfan Jauhari 55').

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: