Sukses Menampilkan Kesenian Pagar Alam di Festival Batang Hari Sembilan

Sukses Menampilkan Kesenian Pagar Alam di Festival Batang Hari Sembilan

Sukses Menampilkan Kesenian Pagar Alam di Festival Batang Hari Sembilan-Foto: Rerry/Pagaralam Pos-

PAGARALAMPOS.COM - Tim Kesenian Festival Batang Hari Sembilan Kontingen Kota Pagaralam sukses menampilkan Tari Kreasi yang berjudul Beramu dan Lingkukan serta lagu daerah Pagaralam.

Pantauan dilokasi penampilan tim pagaralam disambut hangat dan sorakan para penonton yang terkesima.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Pagaralam, Cholmin Heriyadi, melalui Kabid Kebudayaan Lusi Suryani mengatakan, alhamdulillah tim kesenian pagaralam telah menampilkan yang maksimal. 

"Dengan mengikuti festival-festival seperti ini diharapkan bisa memperkenalkan potensi-potensi kesenian dan kebudayaan pagaralam ke kanca regional bahkan nasional," pungkasnya. 

BACA JUGA:Wajib Dicoba Nih! Hush Cut Style, Salah Satu 7 Model Rambut Pendek Wanita Kekinian Selain Pixie


Tim Kesenian Pagar Alam di Festival Batang Hari Sembilan--

Festival Batang Hari Sembilan dengan mengusung tema tradisi lintas zaman, tim Pagar alam memgikuti pembukaan festival Batanghari Sembilan, Bertempat di Taman Budaya Sriwijaya, Selasa 16 Mei 2023.

Kepala Disdikbud Pagar alam, Cholmin Heriyadi, Melalui Kabid Kebudayaan, Lusi Suryani mengatakan tim kotingen pagaralam mengikuti pembukaan festival batang hari sembilan tahun 2023.

Untuk lanjut Lusi, penampilan tim pagaralam menurut jadwal pukul 15:00 WIB.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru yang diwakilkan Kepala Disbudpar, H. Aufa Syahrizal dalam sambutanya mengatakan kegiatan festival budaya ini sangat bagus untuk dilakukan. 

BACA JUGA:Wajib Dicoba Nih! Ini 7 Model Rambut Pendek Wanita Kekinian Selain Pixie

"Karena dengan diadakannya festival-festival budaya ini dapat memberikan wadah kepada budayawan atau penggiat budaya untuk menyalurkan hobi, bakat dan pariwisata kebudayaan lainya,"katanya.

Dengan itu, lanjut Aufa mereka bisa memperkenalkan ciri khas kebudayaan se Provinsi Sumatera Selatan, untuk lebih mengenalkan kebudayaannya.

"Teman-teman seniman kita untuk saat ini terus berkarya, bahkan karya-karyanya senimannya dikenal ke kanca internasional,"bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: